Review: Air Pods Generasi Ke 2



Assalamualaikum, 

Jika bertanya apa hobi kami, ialah mendengarkan musik. Sejak SMP, memang sulit sekali menghindari musik. Karena zamannya jalan kaki menuju sekolah, jadi susah kalau tidak ada yang menemani itu. Sehingga, butuh MP3 Player dan pastinya headset yang mudah di masukan ke dalam saku. Sambil jalan, sambil geleng-geleng kepala. Begitulah, tidak terasa sudah sampai saat ini masih seperti itu. Dan sudah tidak terasa pula berapa headset yang sudah rusak dan hilang, dari yang original dari hapenya dan yang beli di borma harga 15,000. Karena riweh dan sudah jengah, akhirnya memilih hijrah untuk menggunakan wireless headset. Karena, device kami iPhone, berarti yang cocok adalah menggunakan Air Pods. 

Tapi, saat awal awal melihat harganya, gusti nu agung, rada berat. Karena di atas dua juta. Akhirnya memilih nabung dulu aja lah, sambil pake headset iPhone yang kabelnya suka pabaliut tea. Dan tibalah pekan ini memutuskan untuk membeli wireless headset terbaik di dunia ini, menurut beberapa review yang kami baca. Dan memang saja, ketika unboxed the device, asa bahagia pisan punya headset tanpa kabel. Nggak riweh kemana mana teh. Tinggal masukin ke telinga, jalan weh. Di buka langsung berhenti. Di pake, main lagi, Agak sedikit norak, tapi da bagaimana lagi, seru. Kecanggihan awalnya udah terihat ketika baru di buka dari charging case nya, belum di ambil Air Pods ya, tapi di iPhone sudah mendeteksi adanya Air Pods  dalam hitungan detik saja, langsung connect. Begini review dikitnya:

Desain

Karena kami beli Air Pods Generasi ke dua, tapi charging case nya masih yang generasi pertama, jadi agak sedikit berbeda dari packagingnya. Ini bisa di katakan nanggung, karena tidak sepenuhnya generasi kedua. Jadi masih pakai kabel untuk ngecas case nya. Desainnya aduh udah paling elegan, putih dan langsung nancep di telinga. Tidak akan jatuh walalupun dengan pergerakan cepat pun. Sempat kami pakai ketika bawa motor tanpa helm pun, masih aman tidak terbawa angin. Kepala di putar loncat-loncat pun tetap nangkring di telinga. Bahnnya sendiri seperti headset iphone sebelumnya, dari plastik. Dan di tambah aksesoris untuk aluminium di bawahnya sebagai pemanis. 

Chipset

Seperti yang di sampaikan di atas, kemampuan koneksinya dengan Apple device sangat cepat sekali. Ini karena sudah menggunakan chip terbaru Apple H1 Headphone yang katanya lebih cepat dan lebih stabil dari generasi sebelumnya. Kecepatan pergantian device nya bisa mencapai 2 kali lebih cepat dan 1,5 kali lebih cepat untuk telepon. Bahkan, chip ini memungkinkan kita untuk bisa bermain games, mendengarkan podcast dan mendengarkan musik kualitasnya akan sama. Warbiyasah. 

Kualitas Suara

Sudah paling jernih sepertinya ini Air Pods nya. Tidak menyakiti telinga, tidak gunjrang ganjreng kalau pake musik keras pun. Suara yang dihasilkan tidak sepenuhnya membuat telinga fokus ke musik, tapi masih terjaga dengan suara di sekitar. Jadi, tidak akan di kacangin lagi jika ada yang mengajak ngobrol. 

Baterai

Karena kami pake nya sebentar-sebentar, jadi ini Air Pods bisa kami pakai seharian. Jadi, sangat enakeun. Kalau di pakai berturut-turut durasinya hanya 5 jam untuk mendengarkan musik dan 3 jam ngobrol untuk sekali ngecas. Nah, kalau kurang simpen lagi ke case nya 15 menit, sudah dapat 100% baterai lagi dan bisa di pakai 3 jam lagi. Karena di bantu dengan case nya yang bisa ngecas, tiap di simpan disana kan ngecas lagi, jadi case nya bisa di bilang power bank nya. Jadi, sudah lah, aman untuk kegiatan sehari-hari. Tipsnya, cas aja case nya setiap malam, agar besok nya air pods tak pernah kehabisan baterai.

Siri

Kecanggihan lainya dari Air Pods ada di siri nya. Kami setiap mau pindah trek atau mengurangi volume, tinggal katakan hey siri, next song atau turn up the volume, dalam waktu beberapa detik saja langsung bekerja. Sangat cepat. Asal harus terkoneksi ke internet aja. 

Kesimpulanya, bagi pengguna Apple Device memang wajib sih punya Air Pods, karena memang sudah dirancang untuk itu. Semuanya serba cepat dan serba berkualitas. Harga memang ya wajar lah buat device dari Apple mah, da gimana lagi. Harga resmi untuk Generasi kedua ialah 3,3 juta. Tapi, kami beli yang Case Generasi 1 dan Air Pods Generasi ke dua di 2,8 Juta. Sok geura geura, karena barang terbatas.

Semoga bermanfaat,


Jazakallah,

0 comments:

Post a Comment