Review Google Pixel 3A XL - Hape kamera canggih harga terjangkau

Sumber Foto: Amazon.com

Assalamualaikum, 

Banyak yang ingin sekali mendapatkan pengalaman berkamera menggunakan Google Pixel. Tapi, harganya belasan juta. Sangat jauh dari kantong. Namun, Google akhirnya memberikan kesempatan tersebut pada pengguna yang budget nya minim. Pada event google awal mei lalu, resmi pixel 3A XL resmi di luncurkan. Berikut detail lengkapnya:

Desain  

Dengan panel oled s dan resolusi full hd, Pixel 3A XL didesain dengan full plastic polycarbonat. Desain layarnya sendiri masih menyisakan bezzle yang cukup luas di bawah hapenya. Dilihat dari bodynya, ini seperti nyambung tak terpisahkan. Terlihat tidak ada poni, tapi ada sedikit di tengah untuk kamera depan. Layarnya ada di ukuran 6,0 inch dengan resolusi 1080x2160 pixels. 

OS dan Chipset

Chipset yang disematkan ialah snapdragon 670 yang membuat game experience nya sangat smooth. Untuk CPU dibekali Octa core dan GPU Adreno 615. Ditemani OS Android pie.

Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas yang diberikan ialah RAM 4 GB dan internal 64 GB tanpa bantuan micro sd. 

Kamera

Anadalan pixel adalah ada di fitur kamera. Tidak ada perubahan sama sekali untuk kualitas dari foto yang dihasilkan dari kamera pixel ini. Sangat tajam dan jernih. Walaupun dengan resolusi 12,2 mp, tapi dengan sensor khusus dan khas Pixel, pengalaman berkamera di pixel 3A sudah tidak diragukan lagi. Ditambah fitur ultra wide 8mp, pada single camera yang sama, pengalaman jepretan dari hape ini bisa menjadi lebih menarik. Shutter speed yang menjadi andalan pun sama kualitasnya dengan kakak kelasnya. Sementara untuk image processing menjadi agak lambat karena pengaruh prosesor yang diturunkan dari seri sebelumnya. 

Baterai

Baterai yang disematkan disini ialah 3700 mAh cukup untuk berkativitas seharian dan berkamera ria dengan pixel. Fast battery charging hadir disini dengan kecepatan 18 watt. 

Feature

Pixel 3A XL sudah mendukung fitur NFC serta menambahkan speaker nya yang diletakan di bawah hape. Kabar baiknya masih menggunakan jack audio. 

Harga

Harga resmi di Eropa ialah mencapai 480 Euro atau sekitar 8 jutaan. Masih cukup mahal untuk masyarakat Indonesia. Tapi, tidak apa, yang penting tidak semahal pixel sebelumnya.


Kesimpulanya, pengalaman berkamera dengan hasil terbaik memang perlu di coba. Dengan harga pertengahan, kita bisa menikmati hape kamera buatan google yang sangat diidam idamkan sebelumnya.

Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum

0 comments:

Post a Comment