Review Redmi K20 Pro - Another Flagship Killer



Sumber Foto: telko.id


Assalamualaikum,

Siapa yang menunggu-nunggu hape Redmi K 20 Pro? Hape yang digadang gadang akan menjadi hape terbaik dari Redmi ini memang sudah di prediksi akan hadir dengan harga menengah tapi spesifikasi belasan juta. Benarkah? Berikut ulasan sedikitnya dari hape dengan boks hitam yang untuk pertama kalinya di pakai oleh redmi tersebut. 

Desain  

Sebelum ke hapenya seperti apa, desain kotaknya mari kita bincangkan. Untuk pertama kalinya memakai desain hitam. Di balut warna ungu pastel, terlihat agak sedikit berlebihan tapi masih ok. Glowing kalau kata anak zaman now. Desain body nya menggunakan kaca persis seperti hape flagship. K20 Pro menggunakan ukuran layar 6,39 inch dengan super amoled full hd+. Layarnya sudah menggunakan hdr yang membuat pengalaman multimedia menjadi sangat baik. Dibalut gorilla glass generasi ke 6, Layarnya full tanpa ada poni karena untuk kamera depan menggunakan pop up kamera yang bisa glowing ketika di aktifkan. 

OS dan Chipset

Dengan menggunakan chipset qualcomm SDM855 snapdragon 855 diintegrasikan dengan Miui 10 dan android pie, redmi k20 pro mendapatkan skor antutu yang sangat tinggi, yakni 458754. Ini bisa jadi karena k20 pro didukung CPU Octa Core dan adreno 640. 

Kapasitas Penyimpanan

k20 pro mempunyai pilohan RAM 6 GB dan 8 GB, sementara memori internal standar 64 GB dan 128 GB. 

Kamera

Untuk kamera, ada desain cukup unik. Diberikan 3 kamera di belankang, tapi hanya dua yang menonjol. Sementara satu lainnya yang ada di atas terlihat flat. Untuk konfigurasinya, k20 pro mempunyai kamera depan pop up 20 mp dan bukaan f2,2. Sementara di belakang, ada triple kamera. Untuk kamera utama mempunyai standar kamera menengah saat ini, yaitu 48 mp dengan bukaan f1,8. Untuk kamera kedua disiipkan kamera ultra wide f2,4 dengan resolusi 14 mp dan kamera tele f2,4 resolusi 8 mp yang mampu zoom sebanyak 2 kali secara optical. Untuk hasil videonya bisa mendapatkan video dengan resolusi 1080p dengan pilihan 20/120/340 fps dan pilihan paling tingginya yakni 960 fps. Sangat mumpuni untuk edit video slow motion. Untuk kamera depan hanya disediakan 30 fps. 

Baterai

Hadir dengan 4000 mAh, k20 pro mempunyai kemampuan cas nya mencapai 37 watt. Sudah sangat cepat seperti hape flagship killer lain yakni di atas 20 watt. Mendukung fast battery charging, k20 pro sudah didukung Quick Charge 4+. 

Feature

Kabar baiknya, K20 Pro masih menyisipkan jack audio yang masih dirindukan oleh para pengguna karena belum terbiasa dengan wireless earpiece. Namun, redmi tidak menyisipkan micro sd. Sebuah keanehan untuk hape android sebenarnya. Sementara sidik jari sudah tertanam di dalam screen, dan cukup sensitif untuk lock unlock hape. 

Harga

Anyway, untuk sekarang hape ini agak sulit di cari ya, harus ke China terlebih dahulu. Dan dilihat dari websitenya, harganya masih sekitar 350 Euro. Kalu di rupiahkan, mungkin akan mencapai 7 Juta rupiah.


Kesimpulanya ialah, bahwa hape ini bisa sangat mampu merebut para pengguna menengah ke atas karena spesifikasinya sudah sangat mumpuni sejajar dengan hape flagship belasan juta. Namun, fitur utama seperti wireless charging dan lainnya masih belum bisa di dapat. worth it untuk harga 7 juta sih,

Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum

0 comments:

Post a Comment