Review: Samsung Galaxy A20 - Face ID dan Fast Charging Battery


Sumber Foto: Amazon.in



Assalamualaikum,

Menyasar segmen middle-end atau menengah ke bawah, Samsung memberikan opsi yang lebih simpel namun memberikan spesifikasi yang cukup untuk menikmati user interface ciamik ala Samsung. Dari segmen A series, A20 menjadi solusi terbaik untuk budget 2 jutaan kita. Berikut ulasan singkatnya:

Desain  

Desain A20 ada di atas adiknya, A 10. Khas Samsung banget. Layar pun cukup luas dengan 6,4 inch memberikan pengalaman multimedia dan gaming menjadi sangat enak. Layarnya sendiri di dukung dengan kualitas 720 pixel, alias belum Full HD. Layarnya sudah menggunakan super amoled, itu kabar baiknya dari hape ini. Layarnya mengusung infinity V Design yang menyisakan notch berbentuk V di atas layarnya. Materialnya sendiri menggunakan plastik yang sangat enak untuk di genggam di tangan karena sangat tipis dengan 7,8 mm. 

OS dan Chipset

Menggunakan chipset andalan buatan mereka sendiri, Exynos 7884, hape ini masih sanggup untuk bermain game berat dengan mengambil kualitas paling rendah. Sementara untuk OS nya, menggunakan OS khas Samsung yakni ONE UI di integrasikan dengan Android terbaru, yakni Pie. Ada fitur night mode yang membantu kita untuk bermain hape dengan sehat. Sampai saat ini, untuk performa aman asal tidak terlalu melakukan banyak tugas dalam satu waktu. 

Kapasitas Penyimpanan

Ram 3 GB dan Internal 32 GB menjadi standar bagi setiap hape middle-low. 

Kamera

Kamera yang diusung di A 20 memiliki konfigurasi untuk kamera depan 8 MP yang mampu memberikan efek bokeh dan dual kamera di belakang dengan 13 MP untuk kamera utama dan Ultra Wide Angle 5 MP 123 Derajat yang memberikan pengalaman foto dengan lebar yang lebih luas lagi. Samsung menjanjikan gambar yang cerah dan terang hanya dengan satu klik tanpa harus mengeditnya. 

Baterai

Berbeda dengan adiknya di A10, ada perubahan besar di segmen baterainya. Samsung tidak tanggung tanggung menambah kapasitas baterainya menjadi 4000 mAh atau hampir naik 100% dari seri sebelumnya. Dan di seri ini, Samsung memberikan fasilitas fast charging dengan 15 watt pengecasan. Sangat cepat untuk kelas menengah di seri ini. 

Feature

Konektivitas nya sendiri menggunakan USB Type C dan masih mengusung headphone jack. Untuk privasi, A20 memberikan sensor sidik jari yang terletak di belakang body nya. Selain itu, face id sudah di tanamkan di hape ini. Sebuah fasilitas baik untuk hape kelas menengah ke bawah. 

Harga

Kita bisa memilih 4 warna yang ditawarkan yakni black, deep blue, coral orange dan red. Sementara untuk harga, Samsung menawarkan produknya ini melalui website resminya ialah 2,299,000. 

Kesimpulannya, untuk A Series dengan harga 2,3 jutaan, fasilitas yang diberikan Samsung sudah sangat mumpuni. Adanya face id dan kamera efek bokeh dan wide angle menjadi andalan, belum lagi kemampuan baterainya yang besar akan menjadi pengalaman baru bagi para penggunanya.


Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More