Review ASUS Zenfone 6 - Hape Paling Canggih dari ASUS saat ini

Sumber Foto: Gizmochina


Assalamualaikum,

Saat melihat pertama kali hape terbaru dari ASUS ini, rasanya seperti megang hape gaming ROG. Hape keluaran terbaru dari ASUS ini merupakan hape andalan dengan fitur maksimal yang diberikan ASUS. Mengusung tagline, Defy Ordinary, ASUS berusaha agar hape ini terlihat sebagai hape paling mewah dengan desain paling berbeda dengan sebelumnya. Yu, kita urai dikit reviewnya:

Desain  
Seperti yang disebutkan di muqoddimah, hape ini terlihat sangat mewah dan elegan. Kalau lihat dan pegang, hape ini sudah sangat compact dengan desain yang glowing khas hape flagship pastinya. Sangat menarik dan intuitif. Hampir mirip dengan ROG Phone, tapi ini bukan hape gaming. Menggunakan Gorilla glass 6, ditambah desain kaca, layar zenfone 6 sudah menggunakan Full hd+ dan layar IPS yang terlihat melengkung 3D. Walaupun belum menggunakan amoled, tapi warna yang diberikan sudah sangat baik.

OS dan Chipset
Hape ini merupakan hape asus dengan chipset paling tertinggi saat ini dari Snapdragon, yakni Snapdragon 855. Chipset ini mempunyai nilai GPU 640 dan kecepatan CPU nya 45% lebih cepat. Mungkin salah satu hape dengan chipset tertinggi saat ini di kelasnya. OS nya menggunakan Zen UI yang paling fresh karena terlihat lebih rapi dan simpel seperti di Google Stocks nya android di pixel. Layarnya sendiri sudah sangat lebar dan bezzleless NanoEdge dengan ukuran 6,4 inch. Tema dark mode nya sudah ada sehingga membuat user interface di zenfone 6 semakin ciamik.

Kapasitas Penyimpanan
RAM dan ROM nya merupakan yang paling tertinggi untuk hape zenfone series yakni 8 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal. 

Kamera
Desain kameranya mungkin paling unik karena hanya menggunakan kamera belakang saja. Untuk menggunakan kamera depan, kameranya akan ngeflip dari belakang ke depan, sehingga kualitasnya akan sama. Menggunakan sensor 48 MP dan 13 MP Ultra Wide Sensor Sony IMX586, kamera ini ditasbihkan sebagai kamera terbaik saat ini untuk kamera selfie. Bukaannya sendiri menggunakan f1,79 dan menggunakan Laser untuk auto focusnya. Hebatnya, kamera ini mempunyai fitur motion-tracking seperti di DSLR yang bisa mengikuti objek kemanapun objek bergerak. Jadi, kameranya akan ikut bergerak juga. Bakan, bisa kita atur seenaknya untuk angle foto yang kita inginkan melalui trackpad di layar. Asus menyebutnya sebagai free-angle shooting. Selain itu, mempunyai sensor ketika hape ini akan jatuh, dia akan flip back ke tempatnya sebelum terjatuh ke tanah. Untu HDR+ nya sudah sangat mumpuni bila di jepret di daylight dan sudah menggunakan super night mode untuk foto low light nya. 

Baterai
Dengan mengunggulkan fast charging, baterai 5000 mAh sudah sangat tangguh untuk hape zenfone 6. Untuk urusan ngecas pun. sudah menggunakan quick charge 4.0. Paling terbaru pastinya. Asus menyebutnya sebagai Monster Battery karena saking cepat dan tahan daya lama untuk berselancar di setiap aktivitas smartphonenya. Asus menggaransikan ini bisa di pakai hingga 2 hari non-stop. 

Feature
Audio di zenfone 6 pun diberikan yang paling terbaik, yakni 7.1 channel surround sound ditambah dengan ZenEar Pro yang merupakan fitur baru dari Asus. Suaranya kencang dan tidak membisingkan telinga. 

Harga
Untuk harga, dilihat dari website resminya, tidak ada tulisan harganya. Saat melihat ke market place pun masih belum ada ternyata. Bocoran harga di Taiwan sendiri mencapai 9 jutaan. berarti setalah ke indonesia mungkin akan lebih dari itu. Prediksi kami hape paling canggih dari asus ini bisa mencapai angka 10 juta.

Spesifikasi Asus Zenfone 6: https://www.asus.com/Phone/ZenFone-6-ZS630KL/ 

Dilihat dari semuanya, kesimpulan yang bisa di ambil adalah hape ini merupakan masterpiece yang telah dibuat Asus. Kalanganya bukan lagi gaming phone users, tapi sudah menyeluruh ke ranah flagship yang bisa bersaing dengan Huawei dan Samsung. 

Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More