Fitnah

Assalamualaikum,

Apa yang bisa kita lakukan tanpa pertolongan Alloh ? Karena segala sesuatu yang kita lakukan, semua itu adalah bentuk dari pertolongan Alloh Ta'ala. Karena Alloh Ta'ala adalah An-Nashir ( Alloh Maha Penolong ).

Kita sering berdoa kepada Alloh, tapi kita pasti pernah berdoa dengan lisan kepada Alloh tapi pikiran kita beralih kepada selain Alloh Ta'ala. Dan hati-hatilah jika tetap seperti itu, karena itu adalah tanda bahwa kita sudah meng-Illahkan selain kepada Alloh Ta'ala, Naudzubillahimin Dzalik.

Alloh Ta'ala berfirman:

اِنَّ الَّذِيْنَ جَآءُوْ بِا لْاِفْكِ عُصْبَةٌ مِّنْكُمْ ۗ لَا تَحْسَبُوْهُ شَرًّا لَّـكُمْ ۗ بَلْ هُوَ خَيْرٌ لَّـكُمْ ۗ لِكُلِّ امْرِئٍ مِّنْهُمْ مَّا اكْتَسَبَ مِنَ الْاِثْمِ ۚ وَا لَّذِيْ تَوَلّٰى كِبْرَهٗ مِنْهُمْ لَهٗ عَذَا بٌ عَظِيْمٌ
"Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu (juga). Janganlah kamu mengira berita itu buruk bagi kamu bahkan itu baik bagi kamu. Setiap orang dari mereka akan mendapat balasan dari dosa yang diperbuatnya. Dan barang siapa di antara mereka yang mengambil bagian terbesar (dari dosa yang diperbuatnya), dia mendapat azab yang besar (pula)."

(QS. An-Nur 24: Ayat 11)

Yakinlah bahwa ketika kita difitnah oleh orang lain maka yakinlah bahwa Alloh akan menolong kamu, berteguhlah dengan kebenaran yang ada, karena itu pengantarkan kepada kebaikan dan pertolongan Alloh Ta'ala.

Dan jika kita difitnah oleh orang lain, maka yakinlah juga bahwa itu adalah bentuk dari penghapusan dosa kita.

Kita harus siap jika ada yang menfitnah kita atau melakukan keburukan kepada kita. Karena yakinilah bahwa penolong satu-satunya dalam segala sesuatu adalah Alloh Ta'ala, dan salah satu bentuk keyakinan kita adalah dengan tidak berharapnya kita kepada orang lain.

Orang yang paling bahagia di dunia ini adalah seorang relawan, karena dalam hidupnya dia senang dalam membantu seseorang ataupun sesuatu. Dan jika kita sudah membantu orang lain ataupun sesuatu maka Alloh Ta'ala akan menolong kita. Dan yakinlah tidak akan berkurang suatu rezeki kita dengan menolong dan juga menginfakan sebagian rezeki kita.


Kita berbuat baik karena Alloh Ta'ala menyukainya, dan janganlah berbuat baik karena ingin berharap kepada makhluk. Maka berbuat baiklah dengan ikhlas, karena itulah yang membuat ketenangan hati.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment