Tidak Bertepi

Assalamualaikum,

Satu hal yang menjadi permohonan kita adalah kita sering meminta kepada Alloh akan rezeki kita. Kita sering melakukan sesuatu amalan, yang memang kita berharap agar rezeki kita bisa banyak.

Tapi perlu sadari sahabatku, bahwa bisa jadi sebenarnya kita itu sudah diberikan limpahan yang banyak mengenai rezeki yang ada. Karena rezeki yang sudah ada tersebut terkadang kita melupakannya.

Contohnya adalah ketika kita mendengar kajian ilmu ini, maka ini sebuah bentuk rezeki yang besar. Begitu juga ketika kita diberikan anugerah teman-teman yang sholeh, maka itu adalah bentuk rezeki yang terkadang kita sering melupakannya. Dan masih banyak rezeki-rezeki yang terkadang sering kita lupakan dan lupa untuk mensyukurinya.

Betapa banyak karunia yang tidak bertepi dan tidak kita syukuri akan hal itu, padahal nikmat tersebut akan bisa bertambah ketika kita bisa bersyukur. Bahkan dalam kepahitan pun, kita bisa saja menyukurinya, karena pada saat itu Alloh sedang menguji kita dan juga sedang menghapus dosa-dosa kita jika kita benar menyikapinya.


Jangan mengukur rezeki itu dari hal dunia saja dan jangan mengukur rezeki itu dengan yang terlihat ada saja. Karena bisa jadi apa yang buruk bagi kita itu sebenarnya adalah baik untuk kita. Maka dari itu syukurilah rezeki yang sudah ada, karena nikmat tersebut akan bisa lebih lancar jika niatnya pun benar.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment