Bahasa Inggris Gamis - Daily Outfits

Sumber: Hipwee
Bahasa Inggris Gamis - Daily Outfits

Bahasa Inggris memang menjadi salah satu bahasa yang paling banyak di pakai diseluruh dunia. Tidak terkecuali uituk baju atau pakaian sehari-hari. Semua orang sudah memakainya dengan banyak istilah bahasa Inggris. Kali ini kita akan membahas hal tersebut. Namun, titik fokus pembahasan sekarang ialah apa saja Jenis baju dan pakaian yang dipakai sehari-hari dan bahasa Inggrisnya:

Topi

Untuk Topi, kita cukup menerjemahkanya kedalam kata Hat atau Cap. Cukup mudah. Namun ternyata, masih banyak jenis topi di dunia ini. Berikut jenis-jenis Topi dalam Bahasa Inggris:

Jenis Topi untuk perempuan:

Sumber: CNCAPS

Jenis Topi untuk pria:

Sumber: Pinterest

Kerudung

Untuk kerudung, banyak yang menerjemahkanya kurang tepat. Kata Veil adalah kata yang kurang tepat untuk menerjemahkan itu Karena veil itu berarti penutup muka bagi perempuan yang akan menikah. Begini bentuknya:

Sumber: Pinterest

Sehingga, lebih tepatnya, kita bisa menerjemahkan untuk kerudung ialah cukup dengan kata Hijab saja. Walaupun banyak jenisnya, namun setidaknya sudah bisa membuât orang mengerti bahwa fashion item ini merupakan ciri atau karakteristik dari para muslimah. 

Sumber: Pinterest

Kaos dan Kemeja

Bahasa Inggris dari Kaos dan kemeja sangat mudah di bedakan. Untuk kaos, kita bisa menyebutnya dengan T-Shirt, Sementara kemeja, kita hilangkan hurup T nya, menjadi hanya shirt

Berikut jenis-jenis kaos dalam bahasa Inggris atau T-Shirt Types:



Berikut jenis-jenis kemeja dalam Bahasa Inggris atau Shirt Types:


Sumber: Reselling

Sweater

Sweater atau switer dalam bahasa Indonesia atau orang Indonesia menyebutnya, memang cukup membingungkan. Pakaian luar yang sering di pakai untuk menutupi kaos ataupun kemeja ini ternyata salah dalam penggunaan. Jika kita merujuk kepada bahasa Inggris, Sweater adalah sebuah pakaian yang dirajut dan membutuhkan waktu yang lama. Jenis pakaian ini dipakai ketika hanya musim dingin saja dengan tujuan menghangatkan tubuh. Berikut gambar yang sesuai dengan Sweater dalam bahasa Inggris:


Sementara untuk switer yang sering dipakai orang Indonesia ialah merujuk pada pakaian luaran untuk membuat gaya semakin cool. Biasanya untuk menutupi kaos atau kemeja. Namun, dalam bahasa Inggris pakaian itu disebut dengan Sweat Shirt, bukan Sweater. Ini penampakannya:

Sumber: Styles At Life

Jadi, hati hati dalam penggunaan antara Sweat Shirt dan Sweater.

Jaket dan Jubah

Bahasa Inggris jaket ialah Jacket. Biasanya dipakai untuk bepergian jarak jauh, dan bahannya lebih tebal dari sweat shirt. Berikut jenis jenis jacket dalam bahasa Inggris:

Sumber: AliExpress

Sementara itu, ada pakaian yang mirip dengan jacket, yaitu jubah. Dalam bahasa Inggris kita menyebutnya Coat. Bahan pakaian ini lebih tebal lagi dan lebih panjang karena biasanya di pakai untuk musim dingin. Berikut contoh dan jenisnya:

Sumber: Pinterest

Gamis

Bahasa Inggris Gamis adalah Long Dress. Bisa dikatakan tersebut karena memang mempunyai ciri-ciri panjang seperti dress pada umumnya. Berbeda dengan gaun pesta, gamis dipakai dalam kehidupan sehari hari. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut macam-macam dress dalam bahasa Inggris:

Sumber: Pinterest

Manset

Bahasa Inggris manset adalah Cuffs. Jenis pakaian ini dipakai oleh perempuan untuk menutupi tanganya apabila memakai dress yang tidak panjang. 

Rok

Bahasa Inggris rok adalah Skirt. Banyak sekali jenisnya dalam bahasa Inggris. Ini dia contohnya:

Sumber: Poshmark

Celana 

Berikutnya ialah Celana. Dalam bahasa Inggris, Celana ialah Pants. Banyak juga jenisnya, yaitu:

Sumber: Poshmark

Sepatu

Terakhir, yaitu sepatu yang dalam bahasa Inggris kita mengenalnya dengan shoes. Jenisnya sungguh sangat banyak dan beragam. 

Berikut jenis-jenis sepatu wanita atau women shoes types dalam bahasa Inggris:

Sumber: Shutterstock

Berikut jenis-jenis sepatu pria atau men shoes types dalam bahasa Inggris:

Sumber: Pinterest

Sendal Jepit atau Swallow

Bahasa Inggris sendal Jepit atau swallow adalah Flip Flops. Ini merupakan jenis sendal yang paling sering di pakai masyarakat. 

Sumber: Bukalapak

Nah, itu dia jenis-jenis baju dan pakaian sehari-hari dalam Bahasa Inggris. Mudah-mudahan tidak ada lagi salah penggunaan. Dan semoga bermanfaat.

Terima Kasih,



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More