Kontroversi Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Sumber: YouTube

Kontroversi Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Grup musik Sabyan Gambus sedang ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dicover mereka menjadi trending topik di Youtube Indonesia.

Lagu ini menceritakan sosok Aisyah yang sangat dicintai Rasulullah. Alunan musik yang syahdu membuat banyak orang merinding mendengarnya.

Kepopuleran lagu Aisyah Istri Rasulullah itu pun mendapat banyak komentar, termasuk Buya Yahya. Dikutip dari Solopos.com, Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah dan Pondok Pesantren Al Bahjah di Cirebon, Jawa Barat, itu menilai ada beberapa kesalahan dalam lagu tersebut.

Pendiri Pondok Pesantren Al Bahjah, Buya Yahya, meminta lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah diubah. Pasalnya, menurut Buya Yahya, lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah tersebut lebih menonjolkan fisik istri Nabi Muhammad SAW tersebut.

Lagu Aisyah Istri Rasulullah saat ini memang trending di YouTube yang salah satunya dinyanyikan oleh grup musik Islami, Sabyan Gambus.

Pernyataan Buya Yahya tersebut diunggah di channel YouTube Al Bahjah TV pada 4 April 2020 kemarin.

Video berdurasi 15.32 menit ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta dan mendapatkan 4.795 komentar.

Video diawali dengan seseorang yang menanyakan kepada Buya Yahya terkait lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Meski demikian dia tidak berkenan jika ada orang yang menyalahkan si penggubah syair lagu Aisyah Istri Rasulullah. Sebab, dia yakin orang tersebut berniat baik membuat lagu tentang sosok Sayyida Aisyah.

Sumber:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More