Appetizer adalah .... - Istilah Makanan dalam Bahasa Inggris


Appetizer adalah Makanan Pembuka bagi kita yang mengunjungi restoran, tapi restoran dengan reputasi mewah. Tidak hanya appetizer, tapi ada juga Main Course dan Juga Dessert. Tapi, apa itu? 

Nah, Kali ini kita akan membedah semua istilah makanan dalam bahasa Inggris, dimulai dari perbedaan Food, Meal dan Dish, Meals Time hingga ke Table Manner. 

Perbedaan Food, Meal dan Dish

Food


Pengertian food sendiri dalam bahasa Indonesia ialah Makanan. Semua jenis makanan, apapun itu bisa dikatakan Food. Baik itu makanan untuk manusia ataupun hewan. Sehingga, secara harfiah dan general, arti kata food memang makanan. Atau bahasa lainnya ialah hal apapun yang bisa di makan, bisa di kategorikan sebagai food

Meal


Berbeda dengan food, meskipun mempunya arti sama, yaitu makanan, Meal harus dibedakan dengan waktunya. Itu mengapa ada istilah Meals Time. Itu mengacu pada jadwal makan seseorang. dan jadwal makan atau meals time ini secara umum di bagi tiga. yakni:
  1. Breakfast (Sarapan)
  2. Lunch (Makan Siang)
  3. Dinner (Makan Malam)


Sebenarnya ada dua lagi jadwal makan yang optional yaitu Brunch atau Breakfast Lunch dan Tea Time saat sore hari. 
Kesimpulanya, meal atau makanan disini harus berdasarkan jadwal makannya. Contoh, jika nasi goreng atau fried rice tidak cocok masuk ke jam makan siang, karena orang orang biasa menyantapnya saat malam hari atau dinner

Dish

Sumber: Dreamstime.com

Jika melihat gambar di atas, sudah nampak jelas jika dish mempunyai perbedaan cukup signifikan dengan meal dan food. Yakni, lebih spesifik. Pengertian dish sendiri sama dengan food dan meal, yakni makanan. Namun, dish akan menunjukan makanan mana saja yang satu jenis. 
Gambar diatas menjadi contoh bahwa makanan itu hanya terbuat dari pasta sehingga disebut dengan pasta dish. Contoh lainnya ialah jika makanan tersebut terbuat dari chicken, seperti fried chicken, chicken soup ataupun chicken sauce ketiga makanan tadi dinamakan dengan chicken dish. Sehingga sudah terlihat dengan jelas perbedaan antara food, meal dan dish.


Table Manner

Jika kita mempunyai rizki yang banyak, kita bisa mencoba untuk meluangkan waktu makan malam di sebuah restoran berbintang atau bisa dikatakan mewah. Hal ini dilakukan agar kita mempunyai pengalaman berbeda saat makan malam, yakni dengan diberikan 3 hidangan berbeda untuk sekali duduk di meja makannya. Apa saja hidangan itu?

Appetizer


Dalam bahasa Indonesia, appetizer adalah sebuah hidangan pembuka. Biasanya, hidangan ini bersifat light food atau hidangan yang tidak terlalu berat karena untuk menyambut kedatangan kita kedalam restoran tadi. Hidanganya beragam bisa bersifat manis ataupun asin.

Main Course


Main Course adalah hidangan utama atau pemain utama dari makan malam kita. Ini disajikan dengan sangat bagus dan keren karena biasanya menjadi signature dish atau makanan ciri khas restoran tersebut yang tidak ada di tempat lain. Biasanya main course diisi oleh makanan berprotein dan mempunyai jenis jenis yang beragam dan berbeda.

Dessert

Sumber: HuffPost

Dessert adalah hidangan penutup. Penulisan katanya sama dengan Gurun Pasir tapi beda pelafalan. Dessert biasanya adalah hidangan manis yang disajikan agar kita bisa menutup makan malam kita dengan elegan. Banyak jenisnya dari ice cream hingga bakery.

Jadi, demikian pembahasan terkait dengan istilah-istilah makanan dalam bahasa Inggris. Semoga ada manfaatnya, 

Terima kasih,

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More