Menikmati

Assalamualaikum,

Kajian Kitab Al Hikam No. 130

"Sholat itu sebagai tempat bermunajat kepada Alloh serta memanjatkan puji syukur dan sebagai tempat pembersihan hati dari berbagai kotoran. Leluasa di dalam nya datangnya berbagai rahasia-rahasia Alloh dan memancar terang padanya cahaya-cahaya ilmu dan marifat"

Sholat itu diperintahkan oleh Alloh kepada kita sepenuhnya untuk kebagian kita. Kita diciptakan oleh Alloh dan Alloh tahu kita ingin bahagia, selamat, mulia maka Alloh beri perintah kepada kita yaitu beribadah kepada nya itu semua untuk kebaikan kita sendiri. 

Sholat jika dilakukan dengan benar maka kita akan sangat menikmati. Sholat tempat kita memuji syukur, sholat itu membuat hati kita semakin bening, bersih. 

Alloh Maha dekat dengan hambanya jikalau kita berdoa pasti didengar oleh Alloh Ta'ala. 

Alloh Ta’ala berfirman,

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), “Aku itu dekat”. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah:186)

Tidak ada yang lebih dekat dengan kita selain Alloh Ta'ala, maka setiap sholat hadirkan Alloh dihati agar setiap gerakan sholat khusuk.


Ayoo sahabatkuu semakin banyak kita berdoa meminta tolong melalui sholat dan ibadah lain nya kita akan semakin dicintai Alloh Ta'ala.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment