Review Samsung Galaxy A 80 - Daily Driver for Millennial

Sumber Foto: Samsung.com


Assalamualaikum, 

Sebenarnya, hape yang pertama kali memperkenalkan hape dengan kamera flip ke depan ada;ah Samsung, saat peluncuran hape A series terakhirnya. Tapi, Asus dengan Zenfone 6 nya sudah lebih awal rilis hape dengan kecanggihan tersebut. Samsung sendiri menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan ini, karena sangat berdekatan dengan seri A sebelumnya yakni A50 dan A70. Berikut sedikit detail dari Samsung A 80 yang merubah konfigurasi kamera depan tersebut:

Desain  

A 80 didesain sangat unik dan berbeda dari seri hape lainnya. Dengan tagline, built for new era of LIVE, hape ini memang di dedikasikan untuk kalangan generasi millenial yang sangat aktif di media sosial. Layar dan bezzle nya yang sangat tipis dengan ukuran 6,7 inch infinity display sudah mempuni dengan kualitas full hd plus dan super amoled display. Tidak ada lagi poni ataupun kamera under the screen.  Ditunjang dengan material khas Samsung saat ini yakni metal dengan kaca 3d atau 3d glastic. Super enak untuk kita bisa bermain permainan dan multimedia experience. 

OS dan Chipset

A 80 menjadi hape pertama yang menjajal chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730. Prosesor nya menggunakan Octa-core yang membuat video-sharing dikalim lebih cepat dari seri-seri sebelumnya.

Kapasitas Penyimpanan

Untuk RAM, Samsung memubuhkan 8GB sementara Internalnya sudah bisa di akses dengan kapasitas besar 128 GB. Tanpa harus ada micro sd slot, hape ini sudah cukup menampung banyak file. 

Kamera

Triple Camera di belakang dan depan. Itulah andalan dari A 80. Kenapa menjadi sama? Karena menggunakan teknologi flip. Jadi, ketika kamera depan di fungsikan, kamera belakang akan naik ke atas, dan membalik ke depan untuk menjadi kamera selfie. Secara otomatis, hasil dari kamera selfie dan kamera belakang akan sama kualitasnya.

Untuk konfigurasi, kamera A 80 adalah kamera yang di prioritaskan untuk kalangan millenial yang hobinya melakukan LIVE. Dengan kamera depan dan belakang yang sama kualitas, LIVE para millenials akan sangat ciamik. 

Kamera utama dibekali dengan resolusi 48 mp yang mampu menghasilakan foto dengan resolusi yang sangat jernih. Denagn 123 Derajat, kamera kedua dibekali dengan resolusi 8mp ultra wide yang diklaim mampu menghasilkan foto yang sama dengan penglihatan manusia. Dan terakhir ialah 3d depth camera yang memberikan fitur luar biasa bokeh untuk Live Video. 

Untuk pengeditan, A 80 menawarkan fitur Quick Measure yang mempunyai fitur edit paling lengkap. Sementara filter untuk hasil foto pun diberikan sangat lengkat, dari Food, Flowers, Mountain, Baby dan belasan lainnya. 

Hebatnya video yang dihasilkan akan sama dengan fitur yang ditawarkan di S Series, yakni Super Steady. Jadi, nanti sudah hilang hasil video yang bergoyang karena pegangan tangan yang kurang maksimal. 

Baterai

kapasitas baterai A80 mencapai 3700 mAh dengan kecepatan cas nya ialah 25 watt. Terbesar untuk kalangan hape Samsung, bahkan lebih tinggi dari S Series. 

Feature

Fitur tambahan di A80 ialah Dolby atmoss untuk audio yang mmebuat pengalaman mendengarkan musik dan film sangat sudah tidak diragukan lagi. Selain itu ada fitur Sensor finger print under display dan sudah memasukan fitur Dual sim. Sayangnya tidak ada jack audio dan fitur hape flagship sepeti water resistant dan wireless charging. Ada pula fitur Knox yang menjadi security feature untuk seluruh data penggunanya. 

Harga

Belum ada rilis resmi kapan hape ini masuk ke Indonesia. Harganya pun belum bisa di prediksi. Jika memang bukan flagship, berarti harganya akan di bawah angka 10 Juta.


Kesimpulanya, A80 menawarkan pengalaman berbeda dalam menggunakan sebuah smartphone. Sangat cocok bagi remaja millenials yang ingin dan mau eksis di media sosial. Semua fitur yang ditawarkan sangat kekinian dan sangat bisa menjadi daily driver bagi para millenials saat ini. 

Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum

0 comments:

Post a Comment