Review One Plus 7 Pro - Ancaman berat Galaxy S10 Series

Sumber Foto: Inet detik


Assalamualaikum, 

Segmen hape menengah flagship killers kembali menjadi sorotan penting di bulan juni ini. Setelah ada Redmi k20 pro dan Oppo Reno, One Plus hadir dengan penawaran di seri One Plus 7 Pro. Sedikit kita intip spesifikasi detailnya,

Desain  

Desain dan pegangannya sudah sangat enakeun. Mewah dan compact di tangan. Menggunakan desain kaca dan aluminium, hape ini asyik banget ketika kita sudah mulai mencoba memakainya. Dengan ukuran 6,67 inch, hape ini terlihat lebih bongsor dan panjang. No Bezzle sama sekali. Sangat mumpuni untuk multimedia dan main game

Untuk layarnya sudah menggunakan fluid amoled yang sangat memanjakan mata. Layarnya menggunakan resolusi 3120x1440 pixels atau sudah QHD+ dengan refresh rate nya mencapa 90 Hz yang sudah pasti akan bisa mengancam kawanan Samsung S10 Series. One Plus mengklaim sudah sangat mulus sekali untuk layar. 

OS dan Chipset

Sama seperti k20 pro dan reno, Chipset yang ditanamkan di one plus 7 pro sudah menggunakan snapdragon 855, paling terbaru dan paling ngebut. Untuk GPU sudah di tanamkan juga Adreno 640. One plus sangat fokus sekali dalam kecepatan chipset hapenya, sehingga hape ini pun sepeeti anti-lag sama sekali. Sementara untuk interface nya, One Plus dengan bangga memamerkan OxygenOS yang simpel dan mudah untuk di konfigurasikan. 

Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas RAM nya sangat besar yakni sampai 12 GB, Jarang sekali yang sampai RAM segini. Sementara untuk internalnya sudah bisa diakses dengan kapasitas 256 GB dan UFS 3.0. Dengan spesifikasi ini, hape sudah sangat cepat, multi-tasking aman, main game aman, dan multimedia terselamatkan. 

Kamera

Jagoan hape ini ternyata ada di kameranya. Skor kameranya hanya beda 1 poin dengan kamera terbaik saat ini, Huawei Mate p30 Pro. Skor nya mencapai 111 poin. Gambar yang dihasilkan sudah full hd dan sangat tidak mengecewakan. Konfigurasinya sendiri ialah kamera depan dengan kamera pop up motoriknya dengan resolusi 16 mp dan bukaan f2.0. One Plue mengklaim bisa di pakai hingga ribuan kali. 

Untuk kamera belakang, semua sudah menggunakan sensor OIS kecuali kamera Ultra Wide Angle. Kamera utama sudah ada resolusi 48mp dengan bukaan 1,6, kamera kedua 16 mp ultra wide dengan  f2,2 dan kamera resolusi 8 mp telephoto dengan bukaan 2,4 dan 3 x optical zoom. Fitur dalam kamera sudah sangat lengkap termasuk smart scene recognition dan nightscape 2.0. 

Baterai

Fast Charging baterai ini mencapai 30 watt untuk kapasitas besar 4000 mAh. Dan teknologi yang ditanamkan ialah Warp Charge yang bisa membuat hape ini penuh hanya dengan 20 menit. Mantap. Dengan ini, walaupun baterainya tinggal dikit lagi, kita masih bisa main permainan dengan kualitas tinggi. Fitur liquid cooling system pun membantu hape tidak cepat panas. 

Feature

Sayang sungguh sayang, One Plus tidak menyediakan jack audio, micro sd dan sertifikat water resistant. Untuk fitur mungkin hanya di Finger print under display jenis optical. Dengan teknologi ini, kita bisa membuka hape dengan waktu 0,21 detik saja. 

Harga

Harga resmi dari One Plus 7 Pro ini mencapai 13,3 Juta rupiah. Sudah bukan kalangan flagship killer. Tapi sudah menjadi hape flagship. 


Kesimpulanya, ternyata hape yang sebelumnya di gadang sebagai flagship killer ini malah menjadi hape flagship. Harganya yang sudah di atas 10 juta dan spesifikasinya yang sudah di atas Reno dan K20 pro membuat One Plus 7 Pro sepertinya sulit di kalahkan untuk hape yang seri nya di rilis di bulan ini. 

Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum

0 comments:

Post a Comment