Review Asus Zenfone Live L2 - Face-id Untuk Hape Satu Jutaan

Sumber Foto: Asus.com


Assalamualaikum, 

Jika kita mencari hape 1,1 juta dengan spesifikasi kelas menengah, kita bisa memilih Asus Zenfone Live L2. Asus menawarkan hape dengan fitur khas hape kelas menengah tapi kantong sangat terjangkau. Ini berikut detailnya,

Desain  

Dengan desain polycarbonat Live L2 mempunyai warna gradiasi yang mirip dengan pantulan kaca. Layarnya cukup lega dengan 5,5 inch dan sudah ditanamkan hd+ dengan panel IPS full view. Sudah cukup satu tangan untuk mengenggamnya, lumayan compact. Ini ditunjang dengan 18:9 aspect ratio dan 82% untuk screen ratio nya. 

OS dan Chipset

Untuk chipset, Asus menanamkan Octa core Snapdragon 430 dengan GPU Adreno 505. Lumayan ngebut untuk hape kelas satu jutaan. Bisa main permainan berat namun dengan penggunaan kualitas resolusi rendah. Sementara untuk interfacenya masih terbilang sangat standar yakni Zen UI 5 dengan OS Android Oreo Go Edition. Artinya, menggunakan versi android dengan daya paling efesien. 

Kapasitas Penyimpanan

Untuk kapasitas, Asus tidak menyediakan lebih. Hanya dengan RAM 2GB dan Internal 16 GB. Masih bisa di tambah dengan micro sd yang mencapai 2TB. 

Kamera

Kamera masih dengan konfigurasi single untuk depan dan belakang. Selfie dibekali resolusi 5 mp. Sementara kamera belakang dibekali resolusi 13 mp bukaan f2.0 dengan fitur face beauty, time-lapse dan mode portrait untuk foto hasil bokeh. 

Baterai

Dengan kapasitas 3000 mAh, Asus mengklaim Zenfone live L2 mempunyai manajemen daya yang baik sehingga tidak akan mengancam hape dengan panas yang berlebih ketika melakukan aktivitas multi tasking. Daya disini maksudnya adalah bisa bertahan hingga 29 jam pemakaian standar dan menonton hingga 9 film berturut-turut. 

Feature

Fitur menarik di hape ini ialah sangat mengejutkan karena sudah bisa menggunakan face unlock. Padahal fitur ini minimal nya ada di hape menengah ke atas. dengan adanya fitur ini, otomatis finger print sudah tiada. 

Harga

Harga resmi dari website Asus ialah ada di 1,049,000 untuk satu unit Asus Zenfone live L2. 


Kesimpulanya, Asus sepertinya sedang menjajal kalangan millenials yang mempunyai budget sedikit dengan fitur face-id yang biasanya ada di hape menengah ke atas. Harga 1,1 juta dengan spesifikasi diatas sudah sangat mumpuni, walaupun dengan fitur Go untuk OS nya. 

Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum

0 comments:

Post a Comment