Hikmah Perjalanan Aa Gym di Swiss

Assalamualaikum,

Tidak ada penciptaan di dunia ini yang sia-sia, termasuk swiss yang tempatnya sangatlah Indah.

Di Swiss ini tempatnya sangatlah kecil, tetapi budaya dan bahasa disini juga beragam, dan seperti di Indonesia mereka menyetujui untuk memakai bahasa-bahasa tersebut. Penghasilan penduduk di negara swiss pun juga sangat makmur. 

SDM di swiss tidaklah banyak, tetapi di negara Swiss diberikan karunia yang Indah oleh Alloh berupa alam yang Indah, sehingga di negara ini sangat menjungjung pendapatan dari pariwisata.

Dan dinegara ini pun sangat menjaga kualitas dari segala aspek, standar produk di swiss sangatlah bagus. Kredibilitas disini tergantung dari kualitas yang ada.

Di Swiss pun banyak warga Indonesia yang berkesempatan untuk bisa belajar pariwisata perhotelan, karena disini pendidikan pariwisata perhotelannya sangatlah bagus. Pendidikan disini sangatlah dipikirkan, tidak hanya saat belajar tetapi setelah lulus pun sudah dipersiapkan, sehingga tingkat pengangguran disini sangatlah kecil.

Kedisiplinan disini pun sangat bagus ( Swiss ), karena pembelajaran kedisiplinan disini sudah diajari saat masih kecil. Seharusnya ketika seseorang mendengar kata "disiplin" langsung terpikir dengan Islam. Karena dalam Islam sangatlah menjunjung bentuk kedisplinan, contohnya adalah dengan melakukan sholat tepat waktu.

Islam sangatlah menjunjung kejujuran. Rasulullah terkenal dengan gelar Al- Amin yaitu orang yang sangat jujur, padahal beliau adalah seseorang yang gagah, ganteng, keturunannya bagus, tetapi beliau mendapatkannya gelar Al-Amin. Oleh karena itu seharusnya pengaplikasian kejujuran ini sudah harus bisa diaplikasikan oleh orang orang Muslim yang lain, karena junjungannya adalah orang yang sangat jujur.


Di Swiss sangat mendepankan keunggulan SDM disana, dari mulai etika yang diaplikasikannya hingga kekreatifitas orang orang yang ada di Swiss, sehingga inilah yang membuat negara Swiss ini menjadi Negara yang Indah dan nyaman.

Jazakallah

Wassalamualaikum,



(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment