Aa Gym: Keindahan Dalam Islam

Assalamualaikum,

Perilaku yang indah berasal dari hati yang bersih, islam pasti indah, seorang mukmin pasti indah, kita juga senang dengan keindahan.

1. Alloh Maha Indah dan mencintai keindahan

Keindahan itu datang dari kebersihan, kalaj bersih itu akan menjadi keindahan. Kata-kata yang indah berasal dati hati yang bersih, perbuatan indah berasal dari hati yang indah. Kunci dari keindahan itu bersih lahir batin.

2. Islam itu mengajarkan keindahan

keindahan itu diiringi dengan BRTT (Bersih Rapih Tertib Teratur). Kejujuran akan memperindah pribadi seseorang. Kalau ingin memiliki perilaku indah, adalah dengan kejujuran.

3. Orang ikhlas akan membuat orang di sekitarnya nyaman

Alloh menciptakan keikhlasan itu benar-benar membuat orang itu melesat menjadi pribadi yang menawan, karena orang yang ikhlas itu hatinya menjadi sangat nyaman. Dan kenyamanan di hati seseorang itu akan terpancar dari raut mukanya, dari tutur katanya, dari prilakunya. 

Sehingga orang yang ikhlas itu dirinya nyaman dan membuat orang di sekitarnya nyaman, tapi orang yang tidak ikhlas itu hatinya sangat tidak nyaman karena sangat berharap dari makhluk. 


Berharap di puji, berharap dihargai, berharap di kagumi, berharap dicintai, berharap diberi, pokoknya kalau hati sudah bersandar kepada selain Alloh, itu hati pasti tidak akan nyaman.

Jazakallah,

Wassalamulaikum,



(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment