Remeh

Assalamualaikum,

Jangan pernah menganggap remeh dosa, karena bisa jadi malaikat mau datang ketika kita sedang melakukan dosa dan maksiat. Naudzubillahimin Dzalik, oleh karena itu berhati-hatilah akan bebuat dosa, dan segerakanlah untuk bisa bertobat kepada Alloh Ta'ala. Karena kita tidak tahu kapan kita akan mati dan sedang apa kita ketika kita dicabut nyawanya oleh Alloh Ta'ala.

Jangan sia-siakan kebersamaan dengan orang lain. Karena kita tidak tahu apakah pertemuan dengan seseorang itu bisa terjadi kembali atau itu adalah pertemuan terakhir kita. Maka janganlah sia-siakan kebersamaan

Jika kita ingin Istiqomah, maka lakukanlah setiap waktu dan setiap saat untuk bisa menjadi orang yang baik. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama melakukan kegiatan kita dengan melakukan segala sesuatu dengan baik. 

Kita akan mendatangi tempat kematian kita. Maka berhati-hatilah kita jika ingin mendatangi sebuah tempat, harus bisa diperhatikan dengan baik, apakah tempat itu baik atau buruk? Maka dari itu jagalah setiap waktu kita di tempat yang Insya Alloh, Alloh Ta'ala berkahi.

Kita tidak tahu bagaimana cara kita untuk bisa diambil nyawanya, karena bisa jadi apa yang menjadi aktifitas rutin kita, belum tentu bisa menjadi cara kita untuk meninggal dunia.


Kita harus bisa siap dalam menghadapi kematian. Maka dari itu berlakulah baik dan semangatlah dalam mencari amal kebaikan. Karena tujuan kita yang sebenarnya adalah menuju ke syurganya Alloh Ta'ala.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment