Keluar Rumah

Assalamualaikum,

Rosululloh SAW. bersabda : Jikalau kita hendak keluar rumah maka hendaklah berdo'a karna dengan do'a yang luar biasa penting dan manfaat nya. Namun jarang diamalkan dan jika diamalkan mungkin hanya sebatas dilisan.

Dan ini Do'anya :
Bismillahi Tawakaltu 'Allahi Lahaula Walaquwata Illabillah
"Dikatakan orang yang seperti ini Hudita Wakufita Wawufita, orang yang diberi hidayah / petunjuk, orang yang dicukupi dan orang yang dijaga / dilindungi.
Sampai setan bertanya bagaimana kita dapat menyesatkan mereka sedang mereka dilindungi dan diberi petunjuk."

💧 Hudita
Bagaimana kita dapat menyelesaikan berbagai persoalan hidup jika tidak diberi petunjuk. Sebagaimana halnya ujian kalau tidak diberi petunjuk tidak akan lulus.
💧 Wakufita
Tidak perlu kaya dan banyak yang penting cukup. Seperti halnya makan tidak perlu banyak yang penting cukup dan begitu pun kalau membeli sepatu jika tidak sesuai tidak akan cukup. Begitulah dalam menggunakan apapun harus cukup dan proposional.
💧 Wawufita
Dijaga oleh Alloh, sebagaimana kita sedang mengendarai motor jika kita tidak dijaga oleh Alloh maka kita bisa celaka. 
Dan gerbang dari semua nya oleh Hidayah - Kecukupan - Dijaga. Pintu nya satu yaitu Bismillahi Tawakaltu 'Allahi Lahaula Walaquwata Illabillah

Seringkali kita berdoa tapi kenapa tidak pernah terkabul, itu karna dia tidak tau aoa arti dari do'a yang dia sering bacakan, ada pula yang tau artinya tapi dia hanya sebatas tau kalimatnya dam belum yakin ke Alloh. Kalau orang sudah pasrah ke Alloh berarti putus harapan kepada makhluk. Makanya sering meminta kepada Alloh tapi hatinya belum pasrah ke Alloh dan belum lepas dari makhluk, jadi Alloh pun menunda do'a - do'a kita.

Segalanya Alloh cukupkan tidak ada yang dapat memberikan kecukupan selain Alloh. Dan Alloh Maha Tahu segalanya, kita tidak tahu apa - apa tanpa izin dariNya dan masih banyak yang kita tidak tau apapun selain Alloh.
Jadi kita tidak usah risau dengan masalah Lahiriyah kita tapi Batiniyah kita juga perlu ketenangan dan perlu bentuk rasa lainnya seperti syahwat atau pun rasa cinta. Dan ini kita perlu meminta kepada Alloh dan kitapun harus kembali kepada Alloh karna Alloh lah yang menggenggam apa yabg kita butuhkan dan yang kita butuhkan sampai kepada kita itu semua atas izin Alloh.


Rasa Takut semuanya itu ada dalam genggaman Alloh dan atas izin Alloh, kalau tidak terjadi maka itu artinya Alloh tidak mengizinkan semua itu terjadi. Dan bentuk Yakin ke Alloh itu termasuk Do'a, Do'a pun bentuk kita Tawakal kepada Alloh dan Ikhtiar adalah bentuk sepenuhnya dari Tawakal kepada Alloh. 

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment