Ciri Ilmu

Assalamualaikum,

Semuanya harus dengan ilmu dan kesuksesan tidak akan didapat dari ilmu tanpa amal dan dengan niat yang salah, makanya jika niat nya salah ingin dilihat, dipuji, dihargai, demi pujian, jabatan, pangkat maka tidak akan menjadi amal sholeh dan tidak akan membuahkan ilmu.

Ada 2 ciri ilmu yang benar:

Ilmu yang Membuat Hati jadi Semakin Bersih
Bersih dari kemusyrikan, kemunafiqan, sombong, riya karna ilmu yang benar / bermanfaat akan menghasilkan hati yang bersih. Dan belajar agama bukan dilihat dari berapa banyak ilmu yang didapat tapi seberapa banyak ilmu itu membuat hati jadi semakin bersih dan dekat dengan Alloh.

Ilmu yang Berkualitas
Ilmu yang berkualitas menghasilkan bukti dari setiap yang keluar dari mulut nya menjadi bukti. Untuk apa paham ilmu senyum jika tidak diamalkan senyum nya, untuk apa paham ilmu sedekah tapi tidak pernah sedekah. Dan salah satu bukti ilmu adalah BRTT (Bersih Rapi Tertib Teratur), contoh nya sholat bagaimana tidak jika sholat tidak Bersih semua nya mulai dari pakaian nya harus bersih dari yang haram dan kotor, wudhu yang membersihkan, lalu sholat itu kan Rapi semuanya terstuktur Tertib tidak ada balapan dalam sholat dan juga tentunya Teratur gerakan nya karna tidak mungkin sholat tidak teratur.

BRTT menjadi salah satu bukti dari Keislaman jika kita tidak Bersih maka sudah dipastikan minimal ada 7 akibat dari kepribadian:

Jorok
Pemalas
Tidak punya rasa malu
Tidak punya rasa tanggung jawab
Tidak Disiplin
Dzolim
Kurang Iman

Banyak belajar ilmu agama dan sibuk mengamalkan tapi jangan lupa kita oun harus banyak evaluasi sudah sejauh mana. Tunjukan Islam dengan BRTT Bersih Rapi Tertib Teratur.


Mari banyak mengevaluasi diri kita dari BRTT apakah masih ada 7 diatas tadi? Mulailah menjadi pribadi yang BRTT

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment