Penilaian Orang

Assalamualaikum,

Ketika kita yakin kepada Alloh Ta'ala maka kita tidak akan melakukan 2 hal ini:
Maksiat
Berbuat yang sia-sia

Dalam QS. An-Nisa : 108
Ada 2 tutup yang harus kita minta :
1. Ditutupnya Jalan Maksiat
Orang yang lebih mulia adalah orang yang meminta ditutupi jalan maksiat karna dia takut jatuh kedudukan disisi Alloh. 

2. Ditutupi nya Diri dari Penilaian Orang Ketika kita Berbuat Maksiat.
Ditutupi nya diri dari aib dan kebusukan agar orang lain tidak tau. Dan kita hanya berharap kepada Alloh agar aib kita ditutupi karna kita takut jatuh dihina orang. Belum terbukanya aib kita itu karna Alloh sedang menutupi nya tapi kalau Alloh sudah membuka aib kita sudah pasti tidak dapat dicegah lagi.

💧 Tiada yang lebih menyayangi kita selain Alloh karena Alloh yang setiap saat mengurusi kita dan tiada yang lebih mengerti persoalan, masalah dan keperluan kita selain Alloh.
Kalau Alloh tidak izinkan pasti tidak akan terjadi. 

Aib dan keburukan kita terbuka maka banyaklah bersyukur karna masih banyak aib yang ditutupi oleh Alloh dan jangan takut jatuh kedudukan di hadapan manusia.

💧 Bagaimana meminta kepada Alloh agar ditutupi jalan maksiat?
Jika ketika kita mengiginkan sesuatu baik nya dengan Istikhoroh karna belum tentu itu yang terbaik untuk kita, kalau kita memilih karna apa yang diinginkan pun belum tentu berbuah kebaikan.

Ada juga maksiat yang paling bahaya ada Mengillahkan sesuatu yang dapat menimbulkan kemelekatan di hati kita, dan ketika sesuatu itu diambil oleh Alloh maka harus bersyukur karna itu adalah karunia dari Alloh untuk kita agar tidak ada apapun yang melekat dihati kita selain Alloh.

Dan sebesar-besarnya maksiat adalah Syirik yang cirinya yang Mendominasi dihati kita.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment