Aa Gym: Cara Agar Hidup Bahagia, Mulia dan Selamat

Assalamualaikum,

Manusia itu pasti setidaknya menginginkan minimal tiga hal ini :
1. Kebahagiaan
2. Kemuliaan
3. Keselamatan

Bagi orang yang belum mengenal Alloh,  pasti cape untuk mencari kebahagiaan. Kebahagiaan kemuliaan keselamatan itu sebenernya adalah milik Alloh, maka siapapun yang ingin bahagia,  mulia dan selamat itu kuncinya adalah taat dan patuh kepada Alloh. 

Kita ini mahluk ciptaan Alloh, Alloh ingin agar hambanya selalu mulia, dan bagaimana agar mulia?  Caranya adalah Alloh memerintahkan kita untuk selalu taat kepada perintah Alloh. 

Contohnya saja,
Manusia itu harus ikhlas, di dalam ikhlas pasti ada kebahagiaan,  di dalam kebahagiaan itu pasti ada mulia,  dan selamat karena mentaati perintah-Nya. 

Betapa inginnya Alloh melihat hamba-hambanya untuk selalu bahagia. Mudah bagi Alloh untuk memberikan kebahagiaan saat hambanya taat kepa perintah-Nya. 

Maka sekarang lebih baik kita sibuk mencari dan melakukan apa yang Alloh sukai,  karena disanalah adanya kebahagiaan, kemuliaan dan keselamatan. 

Tidak usah ribet, jika itu sesuatu yang Alloh sukai, maka lakukanlah dengan maksimal dan barengi dengan hati yang ikhlas. 

Ramadhan itu bulan yang istimewa. Bulan yang Alloh menjamu kita dengan situasi kondisi pahala yang beda dengan bulan-bulan yang lain, yang pahalanya melimpah ruah. Makanya saat kita menghadapi bulan Ramadhan ini haruslah menyambutnya dengan kebahagiaan. 

Maka saat bulan Ramadhan laksanakan apa yang Alloh sukai maka lakukan saja. Tiru apa yang Rasulullah Shalallahu A'laihi Wa Sallam lakukan semaksimal mungkin, karena disitulah letak kebahagiaan, kemuliaan dan keselamatan. 

Yang paling penting dalam menghadapi bulan Ramadhan ini, kuncinya adalah belajar.
Belajar untuk mencari tau apa saja yang Alloh sukai dan lakukan semaksimal mungkin dan lakukan dengan benar-benar oleh hati yang ikhlas.  Karena disitulah letak dari kebahagiaan,  kemuliaan dan keselamatan. 

Maka kesimpulannya,

kebahagiaan, kemuliaan dan keselamatan itu datangnya dari perintah dan apa apa saja yang Alloh sukai. Maka lakukan apa yang Alloh sukai dengan ikhlas,  dan jauhi sekuat tenaga dengan apa-apa saja yang dilarang dan yang tidak disukai Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment