Aa Gym: Kebahagiaan, Kemuliaan dan Keselamatan

Assalamualaikum,

Tidak ada apapun yang lepas dari kekuasaan Alloh. Segala yang ada di langit dan bumi ini mutlak Alloh Subhanahu Wa Ta'ala yang menciptakan. Jadi tidak ada apapun yang bisa terjadi tanpa ijin Alloh.

Seharusnya yang paling sulit dalam hidup ini adalah sulit lupa kepada Alloh. Karena setiap yang kita lihat adalah ciptaan Alloh, milik Alloh, ada dalam kekuasaan Alloh.

Kebahagiaan, kemuliaan dan keselamatan yang sebenarnya adalah ketika hati ini sulit berpaling dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala dalam segala keadaan.

Masalah terbesar kita dalam hidup ini adalah justru tidak ingat kepada Alloh. Camkan hatimu hanya akan tentram dengan mengingat Alloh. Waspadai hidup kita banyak lupa kepada Alloh. Sumber segala masalah adalah lupa kepada Alloh.

Stres itu karena banyak mikir, kurang dzikir. Seharusnya setiap berpikir menjadi dzikir. Setiap kita memikirkan sesuatu dan memiliki keinginan, ingat hanya Alloh yang berkuasa atas segala hal. Teruslah berhusnudzon kepada Alloh, karena Alloh sesuai prasangka hambaNya.

Mudah-mudahan kita tidak pernah berpaling dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala dalam segala keadaan, cukuplah Alloh sebagai pelindung, penolong kita, karena segala urusan ada dalam kekuasaan Alloh. Tidak ada yang bisa terjadi tanpa ijin Alloh.

Surat Ali Imran ayat 190-191

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ

190. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,

الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

Semoga Bermanfaat

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment