Aa Gym: Semangatnya Orang Beriman

Assalamuaiakum,

Seseorang itu biasanya akan bisa lebih semangat jika ada dua penyebab ini:

1. Karena adanya harapan
2. Takut dengan ancaman

Sebenarnya Alloh Ta'ala menciptakan kita dengan sebuah harapan dan juga diberi sebuah ketakutan. Sungguh banyak yang bisa kita harapkan dan juga banyak segala sesuatu yang kita takutkan. Dan dengan itulah segala keinginan kita bisa menjadi terkabul.

Dengan adanya bulan Ramadhan pula, membuat keinginan kita akan bisa lebih mudah terkabuli, karena kita sudah di fasilitasi oleh Alloh untuk bisa melakukan kebaikan lebih dari biasanya.

Mulailah kita evaluasi diri, apa sebenarnya yang harus kita harapkan dalam hidup ini? 

Yang harus kita harapkan adalah keberkahan, karena kita bisa lebih tahu apa saja yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita lakukan itu.

Yang kedua adalah dengan ketakutan, karena dengan adanya ancaman dari Alloh, membuat tujuan kita bisa menjadi lebih baik dan juga dekat dengan Alloh. 

Apa yang paling mengancam hidup kita ?
yang mengancam hidup kita adalah dosa-dosa kita yang dilakukan oleh perbuatan kita sendiri. Dan dosa yang paling mengancam adalah dengan merasa bahwa dirinya tidak ada dosa.

Alloh itu lebih dari kesempurnaan yang kita kira. Karena tidak ada yang kurang dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. 

Kalau kita ingin diampuni oleh Alloh, maka berbuat seriuslah untuk bertobat, apalagi di bulan yang suci ini. Karena dengan bulan inilah kita akan mendapatkan banyak kelebihan-kelebihan daripada bulan-bulan lain.

Pertolongan Alloh itu pasti ada, tetapi berhati-hatilah karena bisa jadi dosa-dosa kitalah yang akan membuat pertolongan Alloh itu tidak datang. Dan berbuat baiklah, karena itu bisa menghapus dosa yang kita lakukan, dan dengan berbuat baik pula bisa membuat hati kita akan merasa nyaman.

Jangan berharap dengan tabungan yang kita miliki, karena itu tidak akan menolong hidup kita. Bersedekahlah karena itulah yang membuat hati kita bisa menjadi nyaman. 

Orang yang gelisah bisa jadi karena mungkin itu adalah pertanda alarm agar kita bisa bersedekah, begitu juga dengan sholat. Maka perbanyaklah sholat dengan menambah sholat-sholat sunnah. Makin banyak kita sujud saat sholat, maka banyak juga dosa-dosa yang kita hapuskan.

Marilah kita bersama-sama memakai waktu Ramadhan kita dengan bersungguh-sungguh, dan pakailah dengan beribadah. Karena segala sesuatu kebaikan yang kita lakukan itu adalah sebuah ibadah.
Mari kita pakai uang kita dengan bersedekah dan juga melakukan kebaikan itu dengan sugguh-sungguh.

Jazakallah

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment