Aa Gym: Pengakuan Hamba Muslim

Assalamualaikum,

اللَّهُمَّ أنْتَ رَبّي لا إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِي وأنا عَبْدُكَ وأنا على عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ ما اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرّ مَا صَنَعْتُ أبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عليَّ وأبُوءُ بِذَنْبي فاغْفِرْ لي فإنَّهُ لا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أنْتَ

Allahumma anta rabbii laa ilaaha illa anta khalaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mas tatha’tu a’uudzu bika min syarri ma shana’tu abuu-u laka bi ni’matika ‘alayya wa abuu-u bi dzanbii faghfir lii fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa ant(a)

Artinya: Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan selain Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu, aku akan setia pada janjiku pada-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku perbuat. Kuakui segala nikmat-Mu atasku dan aku akui segala dosaku (yang aku perbuat). Maka ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.

(Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari)
Barangsiapa yang mengucapkan dari waktu pagi berarti di termasuk ahli syurga, dan jika malam hari

Jika kita melakukan doa ini, maka kita akan bisa lebih mendapatkan kesempatan untuk memasuki syurga.

Dia yakin Alloh lah tuhannya
Orang ini sangat yakin dengan tuhannya yaitu Alloh. Maka periksalah hati kita, siapakah yang paling melekat dalam hati kita dalam sholat

Pengakuan hamba itu tiga:
1. Tidak ada daya tanpa pertolongan Alloh
2. Tidak bisa mejauhi maksiat tanpa pertolongan Alloh
3. Tidak bisal taat tanpa pertolongan Alloh.

Kita ini tidak memiliki apa apa, karena segala yang kita punya, itu adalah milik dari Alloh.
Kita ini tidak memiliki ilmu apapun tanpa pertolongan Alloh. Karena yang menanamkan Ilmu hanyalah kepada Alloh Ta'ala.

Jangan suka Curhat ke medsos karena banyak yang tidak peduli akan ujian dan masalah kita. Tapi curhatlah kepada Alloh Ta' ala, karena itu yang akan mendatangkan pertolongan kepada kita.

Nikmat pertama yang diberikan oleh Ta 'ala adalah nikmat penciptaan, yang kedua adalah nikmat pemeliharaan, lalu selanjutnya adalah nikmat Iman.

Nafsu itu tidak menyukai apa yang Alloh sukai. Maka cintai apa yang Alloh sukai. Kalau kita yakin kepada Alloh dengan Tauhiid maka Alloh akan senantiasa menolong kita.

Setiap hati kita ini berharap kepada selain Alloh, maka yang akan terjadi adalah kepedihan hati. Makin kuat berharap kepada selain Alloh Ta 'ala, maka akan pedih pula kepedihan yang akan dirasakan.

Nikmat yang harus kita tadaburi itu ada lima :

1. Mentadaburi Al-Quran
2. Mentadaburi ayat-ayat kauniyah
3. Mentadaburi limpahan karunia dari Alloh.
4. Mentadaburi dosa-dosa kita
5. Mentadaburi terhadap kematian dan kehidupan setelah mati.

Jazakallah

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment