Aa Gym: Karunia Terbesar

Assalamualaikum,

Alloh Ta'ala berfirman:

يٰۤاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَآئِلَ لِتَعَارَفُوْاۗاِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَ تْقٰٮكُمْۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ
yaaa ayyuhan-naasu innaa kholaqnaakum min zakariw wa unsaa wa ja'alnaakum syu'uubaw wa qobaaa`ila lita'aarofuu, inna akromakum 'indallohi atqookum, innalloha 'aliimun khobiir

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti."

(QS. Al-Hujurat 49: Ayat 13)

Karunia terbesar dalam hidup ini sesungguhnya adalah, orang yang diberikan karunia untuk bisa menjadi orang yang patuh Kepada Alloh Ta'ala.

Ciri orang yang diberikan patuh kepada Alloh adalah dengan memberikan hati kita dengan keyakinan, senantiasa patuh dengan perintah-perintah Allah Ta'ala, dan juga menjauhi larangan Alloh Ta'ala serta senantiasa pasrah hanya kepada Alloh Ta'ala

Terkadang Kesulitan itu bisa menjadi keberkahan ketimbang kelapangan yang ada. Karena bisa jadi dengan kesulitan ini Alloh Ta'ala menyimpan banyak kebaikan yang ada didalamnya.

Semua kejadian yang membuat kita menjadi dekat dengan Alloh Ta'ala, sesungguhnya itu adalah bentuk nikmat yang terbesar dari Alloh Ta'ala. 

Sedangkan musibah itu adalah kebalikan dari keberkahan dan kemuliaan, karena musibah adalah sesuatu yang bisa membuat kita jauh dari ketaatan kepada Alloh Ta'ala.

Terkadang kita melihat bahwa seseorang yang diberikan kebaikan adalah yang memiliki kelapangan dunia, seperti harta, tahta, dan lain sebagainya, padahal sesungguhnya yang diberikan kemuliaan kepada Alloh adalah yang diberikan kesempatan untuk bisa dekat serta taat kepada Alloh Ta'ala.


Begitu juga dengan sebaliknya, musibah terbesar yang ada adalah bukan dari bencana alam, terlilit hutang dan juga lain sebagainya, tetapi yang menjadi musibah terbesar adalah dengan dijauhkan kita dengan ketaatan kepada Alloh Ta'ala, Naudzubillahiminzalik.

Jazakallah,

Wassalamualaikum,



(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment