Aa Gym: Tentang Umur

Assalamualaikum,

Umur ini harus benar benar kita syukuri. Kita harus bisa intropeksi diri. Apakah dengan berakhirnya Ramadhan kita bisa menjaga amal amalan kita saat Ramadhan ini?

Kita harus bisa mengevaluasi diri kita, contohnya adalah ketika kita datang ke Masjid, kita bisa melihat tingkatan tingkatan keimanan kita. Apakah kita ingin datang sebelum Adzan, saat Adzan, atau setelah Adzan. Dan jika kita amalan kita baik adalah berkeinginan untuk datang sebelum Adzan. Karena banyak keberkahan yang ada didalamnya.

Lalu bisa juga dilihat dari sholatnya, kalau iman kita sedang baik, maka sholat kita pun harusnya baik. Bisa dimulai dengan sholat Sunnah, lalu sholat yang benar benar khusyu, dan lain sebagainya. 

Bisa juga dengan kecintaan kita dalam membaca Al-Quran. Jika dengan Ramadhan kita bisa benar-benar mencintai Al-Quran maka seharusnya sampai sekarang kita bisa melanjutkan perjuangan kita saat bulan Ramadhan. Maka marilah kita jaga bacaan Al-Quran kita, sebagai bentuk cinta kita kepada Al-Quran.

Barangsiapa yang disibukkan dengan melakukan kebaikan pada kita akan terhindari dari melakukan kemaksiatam dan juga kesia-siaan.

Jika kita melihat seseorang melakukan kebaikan maka itu adalah bentuk ilmu dari Alloh untuk bisa diraih ilmunya dengan meraih hikmahnya. Begitu juga dengan keburukan, bahwa itu adalah bentuk larangan oleh Alloh agar kita tidak melakukannya. Tugas otak mentafakuri adalah segala sesuatu yang Alloh berikan kepada kita.

Lalu tugas selanjutnya adalah dengan bersyukur. Kita harus bisa senantiasa melakukan rasa syukur dengan nikmat nikmat yang telah diberi oleh Alloh. Dari bangun tidur hingga tidur harus kita kemas dengan bersyukur.

Yang harus kita pikirkan paling dalam adalah memikirkan bagaimana kita bisa mempersiapkan kematian dan apakah kita sudah siap dengan kematian itu. Ciri-ciri jika kita sudah mempersiapkan diri untuk kematian.

1. Tidak akan melakukan hal yang sia-sia
2. Tidak akan terlambat dalam tobat
3. Tidak akan mempergampang maksiat
4. Tidak akan menyia nyiakan pertemuan
5. Akan benar benar mengisi hidupnya dengan kebaikan.

Semoga segala pikiran kita bisi kita isi dengan kebaikan dan benar-benar bisa kita isi dengan kebaikan sehingga kematian kita bisa husnul Khotimah.

Jazakallah,

Wassalamualaikum,



(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment