Aa Gym: Perintah

Assalamualaikum,


"Barangsiapa yang mengira terlepasnya hikmah karunia Alloh pada setiap bala san ujian yang ditakdirkan Alloh, maka yang demikian itu disebabkan karena dangkalnya iman seseorang"

Kita ini ciptaan Alloh, milik Alloh, setiap saat diurus Alloh, tiada yang menginginkan kita bahagia, mulia dan selamat selain Alloh Sang Pencipta.

Semua perintah Alloh itu untuk kebahagian, kemuliaan dan keselamatan kita. Dan semua larangan Alloh itu akan mengakibatkan kesengsaraan bagi kita. Jika kita ditimpa kepahitan kita harus tahu bahwa ini termasuk karunia Alloh. Semua yang terjadi pasti yang terbaik.

Dekat dengan Alloh bisa melalui sabar dan syukur, berbaiksangkalah kepada Alloh walau dalam keadaan sepahit apapun. Karena sepahit apapun pasti ada karunia besar yang Alloh kasih untuk kita, serta selalu bersyukurlah atas semua kesenangan yang Alloh kasih kepada kita.

Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman,

وَلَا تَقُولُوا۟ لِمَن يُقْتَلُ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ أَمْوَٰتٌۢ ۚ بَلْ أَحْيَآءٌ وَلَٰكِن لَّا تَشْعُرُونَ ﴿١٥٤﴾وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَىْءٍ مِّنَ ٱلْخَوْفِ وَٱلْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ ٱلْأَمْوَٰلِ وَٱلْأَنفُسِ وَٱلثَّمَرَٰتِ ۗ وَبَشِّرِ ٱلصَّٰبِرِينَ ﴿١٥٥﴾

"Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Alloh (mereka) telah mati. Sebenarnya (mereka) hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya. Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar"

(Q.S Al-Baqarah 154-155)

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment