Aa Gym: Sehat

Assalamualaikum,

Manfaat Al-Quran Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui, bahwa Al-Quran adalah sebuah karunia yang sangat besar, dan juga banyak sekali keberkahan yang ada didalamnya. Dan dari segi kesehatan pun bisa terlihat bahwa ketika kita membaca Al-Quran, tanpa disadari kesehatan psikis dan fisik kita akan lebih meningkat.

Manfaat yang bisa diraih salah satunya adalah:

1. Al-Quran bisa menurunkan Stress, karena sesungguhnya Al-Quran jika kita baca dengan benar-benar dan juga dengan hati yang Ikhlas,  maka dia akan bisa lebih tenang dalam segala perbuatannya. Tidak hanya dengan membacanya saja, akan tetapi dengan mendengarkan pun, seseorang akan bisa merasa lebih tenang dan juga tentram. 

2. Al-Quran bisa menstabilkan tekanan darah dan juga menstabilkan detak jantung. Karena dengan membaca Al-Quran, kita bisa memberikan rasa releksasi dalam tubuh kita karena saat kita membaca Al-Quran, kita akan secara otomatis akan membacanya dengan menggunakan ritme-ritme yang indah, sehingga dengan ritme-ritme itu, tubuh kita akan secara otomatis membuat tekanan darah dan juga detak jantung akan bisa lebih stabil.

3. Al-Quran bisa membantu memusnahkan sel-sel kanker. Karena ketika kita membaca Al-Quran ataupun mendengarkannya dengan Ikhlas, tenang, dan tulus, maka secara otomatis kita akan bisa menghidupkan imun-imun baik dalam tubuh dan juga akan membantu memusnahkan sel-sel jahat yang ada di tubuh kita.

4. Al-Quran akan membuat kita merasa lebih fokus dalam kegiatan sehari-hari. Dan juga dengan membaca Al-Quran kita akan menambah kekuatan kita dalam konsentrasi. Dengan hal ini ini tentu akan membuat pekerjaan kita akan bisa lebih mudah terselesaikan.

5. Al-Quran akan menambah nutrisi yang baik untuk kinerja otak kita. Karena dengan membaca Al-Quran, otak kita akan senantiasa diberikan kalimat-kalimat baik yang akan berefek kepada kesehatan kinerja otak kita kedepan. Dan tentu dengan adanya itu, maka otak kita akan meminimalisir penyakit-penyakit yang bisa menyerang otak kita, seperti pikun dan penyakit lainnya.


Oleh karena itu marilah sahabat, kita mulai menyegerakan hidup kita dengan bisa senantiasa akrab, cinta, memahami, serta mengamalkan Al-Quran. Karena dengan itu kita akan mendapatkan fadilah-fadilah yang luar biasa yang hanya bisa didapatkan dengan membaca Al-Quran, dan tentu semua fadilah itu akan bisa diraih hanya karena adanya pertolongan Alloh Ta'ala.

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment