Aa Gym: Mata

Assalamualaikum,

Mata kepada ciptaan, hati kepada Pencipta

Itu rumus dzikrullah kita. 

Alloh itu pencipta segala - galanya,  seluruh yang ada di dalam langit dan bumi seluruhnya adalah ciptaan Alloh. Seyogiyanya jika kita melihat,  merasakan,  melihat segala sesuatu nya, semua isi alam atau pun melihat diri sendiri seharusnya langsung nyambung kepada Alloh dan semua itu adalah sarana dzikrullah kita.  Karena tidak lain Alloh mencpitakan semua ini untuk menunjukan keMahakuasaanNya. 

Hikmahnya. 
Jika kita sedang melihat diri kita,  jangan pernah ujub akan fisik,  cerdas dll merasa lebih dari yang lain dan akhirnya menjadi manusia yang sombong,  penting kita ketahui bahwa tubuh ini adalah milik Alloh dan semua kelebihan yang ada pada tubuh kita itu adalah pemberian dan ujian dari Alloh. Dan jika kita memiliki kekurangan, ketahuilah Alloh sudah menciptakan manusia dengan sebaik baiknya bentuk maka kita harus husnudzon bahwa kekurangan ini adalah sebuah karunia karena pasti Alloh memiliki perhitungan lain disisi Alloh. 

Selanjutnya jika kita melihat orang lain,  melihat yang lebih bagus dari kita.  Janganlah iri.  
Mereka itu sama,  sama sama ciptaan Alloh dan punya ujiannya masing masing.  Kita punya kavlingnya masing-masing.  

Dan jika ada kenalan yang memiliki kekurangan,  jangan lah kita mengejek,  mengolok ngolok dan meremehkan nya. 

Dan yang terakhir
Kita harus siap karena tubuh ini adalah milik Alloh,  maka apapun yang akan lakukan kepada tubuh ini tidak bisa dicegah dan ditolak. Kita harus sangat siap jikalau nanti Alloh mengambil sebagian miliknya.  Tidak bisa protes karena memang tubuh ini adalah milik Alloh. Maka jika terjadi,  kita harus menyikapinya dengan benar,  dengan cara ridho terhadap apapun yang telah Alloh takdirkan kepada kita. 


Bagusnya jangan sombong,  ada kekurangan jangan minder, liat orang lain jangan iri dan jangan pernah meremhkan melihat yang punya kekurangan dan siap dengan apapun yang akan Alloh lakukan dengan tubuh ini karena sebaik-baik pemilik dari tubuh ini adalah Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment