Aa Gym: Buruk

Assalamualaikum,

Setiap perintah Alloh pasti ada hikmah yang bisa diambil oleh kita. Begitu juga dengan melempar jumroh, dalam melempar jumroh kita bisa mendapatkan hikmah yang luar biasa yaitu, bahwa kita harus bisa melemparkan sifat-sifat buruk yang ada dalam tubuh kita kita. Apa saja sifat buruk yang kita bisa lempar :

1. Kita harus bisa melemparkan keburukan kemusrikan yang dilakukan kita, karena bisa jadi selama ini kita sudah bersandar kepada hal yang salah, yaitu bukan bersandar kepada Alloh. Kita juga harus bisa membuang sifat ingin dianggap orang lain, karena yang harus kita lakukan adalah membenarkan niat kita agar bisa dipuji oleh Alloh, bukan ingin dipuji oleh makhluk.

2. Kita harus bisa melemparkan sifat ketamakan kenikmatan selain dari Alloh Ta'ala. Kita harus bisa menempatkan sebuah kenyamanan dari dunia ini pada tempatnya. Jangan sampai segala dunia yang kita sukai ini berupa barang, malah membuat hati kita menjadi rusak dan juga menjauhkan kita dari ridhonya Alloh.

3. Kekuasaan itu berasal dari Alloh. Segala ujian dan juga kenikmatan pasti berasal dari kekuasaan Alloh. Oleh karena itu mari kita benar benar mulai meyakini bahwa Alloh lah satu satunya yang memegang kunci kekuasaan yang ada.

Oleh karena itu marilah sahabat, kita mulai dari saat ini untuk bisa melemparkan sifat-sifat buruk yang ada dalam tubuh kita ini, terutama :
1. Melemparkan keinginan ingin dipuji oleh makhluk.
2. Melemparkan berharap kepada makhluk.
3. Dan melemparkan kepada makhluk.


Dan semoga Alloh menjaga kita dalam perbuatan itu, Aamiin Ya Robbal alamin

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment