Review: All You Can Eat - Jiganasuki (Paling Lengkap sejagad Raya)



Assalamualaikum, 

Kemarin kita sempat review All you can eat pertama, Hanamasa. Tapi, ternyata tren all you can eat restaurant ini sudah mulai berkembang dan mulai banyak. Kita nemuin restoran ini sekitar tahun 2017. Nawarin diskon besar, sehingga kita berminat untuk icip disana. Dan, setelah di bandingkan dengan Hanamasa, restoran ini jauh dari segar dan enak alias biasa aja. Jadi, kita menyimpulkan bahwa restotan ini tidak recommended untuk restoran all you can eat.

Nama restoranya ialah JIGANASUKI. Restoran ini setiap hari kelewatan kalau mau pulang kantor. Sehingga, suatu hari saat mau pulang, ada banner besar depan restoran ini ada diskon 80%. Karena kita nggak punya budget konglomerat tapi pengen makan ala konglomerat, makanya kami masuk aja dan mulai icip lagi masakanya. Dan hebatnya adalah mereka melakukan banyak perbaikan dari segi fasilitas dan menu serta daging yang memang menjadi magnet dari sebuah restoran all you can eat. Bahkan, bisa jadi penantang utama hanamasa dalam kancah restoran makan sepuasnya di kota Bandung.

Berikut rincian review dari kami yang sudah hampir 10 kali berkunjung kesini, dari tahun 2017 hingga sekarang:
  1. Pilihan Paket
Di Hanamasa, hanya ada satu harga. Dan adil, sama semua. Nah, disini ada beberapa paket yang menyesuaikan dengan budget kehiduoan kita sehari-hari. Pertama yaitu paket Bronze. Paket ini hanya menyediakan paket untuk Shabu saja, alias tanpa yakiniku alias tanpa daging. Lebar bayar 150 ribu hanya banyak makan air saja. Kedua, yaitu paket Silver. Dilanjut paket Gold. Kedua paket ini semuanya sudah bisa di ambil. Tapi, tidak bisa memasak daging paling enak disini yaitu Wagyu dan Karubi. Dan juga saat di Tepanyaki, Pilihannya hanya terbatas. Sementara paket tertinggi, yakni paket yang sering kami ambil ialah paket Diamond. Harganya 250 per manusia. Paket ini sudah tidak di ragukan lagi. Paling VIP. Dan tak ketinggalan ada daging iga super besar yang bisa di pesan di Tepanyaki. Jadi, sesuaikan dengan pilihan kantong anda.
  1. Yakiniku
Bedanya dengan Hanamasa ialah kalau daging yang akan kita bakar itu wajib di order, tidak bisa maen ambil sendiri. Kalau di bandingkan, memang, lebih fresh dan enak daging di Hanamasa. Tapi dari segi kepremiuman, disini jagonya, karena menyediakan Wagyu dan Karubi. Favorit kami disini ialah Karubi lada alias pedas yang bisa kami habiskan sebanyak 10 plates untuk satu orang. Astaghfirullahaladzim. Dan, saat membakar, pangangannya masih manual alias menggunakan pangangan di atas meja, belum otomatis yang masuk ke dalam meja seperti di Hanamsa. Jadi, kita harus agak jinjit atau berdiri untuk memasaknya. 
  1. Shabu
Bagian ini, kita akan di tawarkan beberapa sup yang bisa dipilih, Kita akan mendapatkan jumlah sup sesuai dengan paket yang dipilih. Untuk diamond sendiri, kita dapat dua sup. Dan kami memilih Tom Yum dan Beef. Satu asam satu asin. Sisanya, kita bisa ambil sendiri di kulkas untuk pelengkapnya. Seperti sayuran, jamur, daging, tahu sampai bakso. Tipsnya, jangan dulu rebus ini sebelum puas di yakiniku, karena akan kenyang di awal. 
  1. Tepanyaki
Nah, mirip dengan Hanamsa, ada spot untuk pesan langsung ke chef dan cook secara langsung. Jadi, bukan kita yang masak nya. Disini, banyak sekali pilihan yang bisa kita order sesuai dengan paket yang kita bayar di awal. Ads cumi, udang, wagyu, sate, tempura, onion ring dan lainnya, yang kita bisa request di masak dengan sayuran. Dan enaknya, pasaknnya bisa kita lihat secara langsung kalau cape babakaran di meja dan butuh berdiri biar tidak carangkeul. 
  1. Buffet
Yang paling membedakan antara Hanamasa dan Jiganasuki adalah dari pilihan buffetnya. Disini sangat banyak dan berkualitas. Di buffet ini makananya sudah jadi, alias sudah asak. Kita tinggal ambil aja. Ada dari chicken karage dan asakan lainya dari daging sapi. Tapi, saran kami jangan terlalu banyak. Nantinya akan membuat kenyang, dan sensasi babakarannya menjadi berkurang karena kekenyangan. Kami menyebut buffet ini adalah buffet hotel bintang tiga ke atas. Jadi, nggak ada ayam suwir yang suka ada di kondangan.
  1. Sushi Bar
Kemantapan lainnya dari Jiganasuki adalah adanya Bar khusus makanan berat yang paling kami jarang rasakan, yaitu Sushi. Karena terbuat dari nasi, makanya jarang di lahap. Bikin kenyang. Tapi, tampilanya menggoda mata untuk meraupunya masuk ke mulut. Semua jenis sushi ada disini. Dibiknkan langsung oleh chef sushi yang keren abis. Tontonan para wanita lah ya.
  1. Dessert
Again, i have to say why it should be the best itu karena ada dessertnya yang di letakkan secara instagramable. Menarik untuk dilihat, tapi kenyang ketika makan. Banyak pilihan kue mini yang aduh bisa bikin gila mata untuk makan, karena saking cantiknya. Belum lagi ada ice cream yang kita ambil sendiri. Dan ada pudding warna warni yang hobinya di tawarin sama pelayannya. Dan yang paling enak dari dessert ini ialah Panacotanya. Ajib pisan lah. Lebih enak dari panacotta yang di iklankan syahrini di TV. 
  1. Pancake
Seharusnya, ini kami simpan di bagian dessert. Tapi, mohon maaf kami pisahkan. Inilah dia, makanan yang selalu kami simpang sebagai penutup. Dan bisa dimakan lebih dari 3 pcs per manusianya, karena saking enaknya. Makanan itu adalah PANCAKE. Kami kasih tulisan tebal dan huruf besar karena memang lezatos mammamia. Tak ada pancake seenak ini di tempat lain. Apalagi di berikan ice cream dan keju. Udahlah, nggak mau pulang.

Sebenarnya, semua makanan yang ada dan disajikan di Jiganasuki bisa sangat ditiru oleh restoran all you can eat lainnya. Konsep ataupun jenis masakannya. Tapi, dari semuanya, poin penting dari Jiganasuki ialah mereka selalu melakukan PDLT, alias Perbaiki Diri Lakukan Yang terbaik. Selalu ada konsep baru yang fresh dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lama. Dan yang terbaik nya adalah mereka mengusung konsep SERVICE EXCELLENT. Semua pelayan sampai supervisornya sangat ramah dan memperlakukan pelangganya sebagai raja dan ratu. Bahkan, mereka menawarkan apapun yang ada disana untuk kami icip. Mereka ingin kami tidak pulang sebelum merasakan semuanya. Coba, mana ada restoran all you can eat di zaman now yang seperti ini?

Satu lagi, KITA DAPAT AIR PUTIH. Nikmat ini tak ada di all you can eat lainnya.

Jadi, selamat berkennyang ria, jangan lupa awali dengan Bismillah,


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment