Daftar Urut Nonton Film Marvel sebelum Avengers: End Game

Assaamualaikum,

Harus punya uang 35,000 - 50,000 untuk bisa menjadi seorang Marvel Cinematic Universe Fan Sejati. Karena, setiap film Marvel akan sangat luar biasa saling berkaitan. Apalagi, ketika kita sudah terenggut nyawanya untuk wajib nonton film The Avengers. Sejak kelahiran film pertamanya tahun 2012, seluruh film Marvel jadi berpusat di satu film itu. Sehingga, kalau kita belum menonton film Marvel sebelum dan sesudahnya, kita akan kesulitan mengerti. Trik marketing yang jenius yang dilakukan oleh Marvel Studios. Jadi, kalau kita terlambat untuk nonton The Avengers: End Game, harus nonton yang mana dulu? Berikut adalah urutan nonton film Marvel sebelum film Avengers: End Game

  1. Captain America: The First Avenger (2011)
  2. Captain Marvel (2019)
  3. Iron Man (2008)
  4. The Incredible Hulk (2008)
  5. Iron Man 2 (2010)
  6. Thor (2011)
  7. The Avengers (2011)
  8. Iron Man 3 (2013)
  9. Thor: The Dark World (2013)
  10. Captain Amaerica: The Winter Soldier (2014)
  11. Guardian of Galaxy (2014)
  12. The Avengers: Age of Ultron (2015)
  13. Ant Man (2015)
  14. Captain Amaerica: Civil Wars )2016)
  15. Doctor Strange (2016)
  16. Guardians of Galaxy Vol 2 (2017)
  17. Spiderman Homecoming (2017)
  18. Thor: Ragnarok (2017)
  19. Black Phanter (2018)
  20. The Avengers: Infinity War (2018)
  21. Ant Man and The wasp (2018)
  22. The Avengers: End Game (2018)
Thanos yang menjadi penjahat utama di Avengers memang menjadi tokoh sentral. Karena semua superheroes harus menyelamatkan bumi dan infinity stones dari satu orang itu. Kita lihat dari film pertama yang harus di tonton. Di film Captain America: The First Avenger, Steve Rogers harus menemukan Tesseract alias Space Stone yang dijatuhkan Odin (Ayah dari Thor) ke bumi. Tessseract adalah salah satu infinity Stones incaran Thanos. Gusti, ternyata sudah ada batu itu dari film ini. Kami pun nggak ngeh saat itu. Di akhir filmnya, Steve membeku di es dan di temukan 70 tahun berikutnya yang nanti ditemukan Nick Furry. 

Setelah itu, kita harus menonton dulu Captain Marvel. Walapun film ini tahun 2019, tapi settingnya adalah sesaat setelah Captain America pertama. Alias Flashback. Di film ini ada hubunganya dengan batu Tesseract lagi. Captain Marvel mendapatkan kekuatan supernya dari ledakan pesawat yang menggunakan inti energi batu itu. Di film ini, Nick Furry bertemu Captain Marvel yang ada hubunganya dengan pagers milik Nick yang dipegang Avengers. Dan, nanti Captain Marvel tiba tiba akan ada di End Game. Gusti rieut. 

Lalu, tontonlah film pertama MarvelIron Man. Ini menjadi penting, karena Nick Furry bertemu Tony Starks dan mengatakan ada superhero lainnya yang akan digabungkan dalam The Avengers. Selanjutnya, Hulk. Disini, Hulk ceritanya mirip dengan Captain America. Bedanya, penyetruman serumnya di lakukan di militer modern. Akhir cerita, Tony Starks menyarankan kepada Nick Furry untuk menjadikan hulk sebagai bagian dari The Avengers. Berikutnya, di Iron Man 2, muncul anggota The Avengers lainnya Natasha Romanof yang menjadi agen SHIELD bentukan Nick Furry. Akhir kredit film ini ada palunya Thor yang membuat kita harus nonton film Thor setelahnya. Palu tiu dilempar bersamaan Thor oleh odin karena Thor emosian. Disini Thor bertemu Dr. Selvig yang kemudian di pinta Nick Furry untuk meneliti Tesseract

Nah, baru setalah ini kita tonton film pertama The Avengers. Yang tadi sudah disebutkan, semuanya akhirnya menjadi di film ini. Pasukan para superheroes. Loki yang merupakan adik dari Thor, diutus Thanos untuk mengambil Tesseract dari dr Selvig di film ini. Dan, alhamdulilahnya, the Avengers berhasil mempertahankan Tesseract itu, dan dibawalah batu yang meriwehkan itu ke Asgard bersama dengan adiknya, loki.

Iron Man 3 dan Thor The Dark World sama Captain America: Winter Soldier sepertinya di skip dulu, karena hubunganya sama Avengers agak sedikit. Yang mau nonton mah slahkan sih. Lanjut ke film Guardians of Galaxy. Disini kayanya wajib nonton, karena peperangan besar semuanya berasal dari Space yang diceritakan sangat menarik dan menghibur melalui film ini. Disini mulai muncul another infinity stone, yaitu Orb yang dicuri Star Lord alias Peter Quill. Thanos pun ada di film ini dengan mengirim Ronan untuk mengambil batu itu. Sayangnya, gagal. Dan Orb tersebut di simpan di negeri Xander.

Tongkat Loki menjadi awal masalah di film Avengers 2 Age of Ultron. Thanos sepertinya belum muncul disini. Riwehnya adalah karena ultron yang dibuat oleh mereka sendiri berbuat kekacauan. Di film ini muncul 4 superheroes baru yakni Falcon, Rhodes, Scarlet Witch dan Vision yang mempunyai batu infinity yang lagi-lagi diincar Thanos. Endingnya, Thanos mulai merencanakan misinya merebut batu batu tersebut.

Next, Ant Man yang jadi film penghibur lainnya karena membuat kekacauan di markas Avengers. Udah segitu aja. Walaupun di credit nya ada Steve Rogers yang mencari Bucky Barnes sang Winter Soldier. Nah, yang berikutnya baru yang wajib di tonton. Bahkan disebut sebut sebagai film terbaik Marvel saat itu. Yakni, Captain America: Civil Wars. Seharusnya sih ini film The Avengers  karena semua superheros ada disini. Termasuk superheroes baru Black Phanter dan Spiderman. Disini sangat seru, karena semua ide cerita The Avengers mulai terbuka dengan superheroes lainnya. Akhir cerita, Steve Rogers terbang ke Wakanda, negerinya Black Phanter dan ada credits khusus untuk film terbau Spiderman.

Dr Strange, film berikutnya yang wajib di tonton. Ini karena di perankan Benedict yang menjadi Sherlock Homes dan pemeran utama the immitation game. Disini dia mempunya batu infinity lainnya dan bertemu Thor di credit filmnya. Guardians of Galaxy vol 2 sepertinya di skip karena tidak berhubungan banyak. Berikutnya, adalah Homecoming. Disini awal mula Peter Parker diajak ke The Avengers oleh Tony Stark, tapi menolaknya. Baru nanti join aslinya di film infinity warNext, ialah Thor Tha Dark World. Disini muncul Thanos dengan kapal besarnya di ending creditsnya. Sampai pada Black Phanter, film perdana Marvel yang memenangkan Oscar tahun ini. Katanya menjadi film terbaik juga nih Selamat MCU. Wajib tonton. Ini ada hubunganya dengan film The Avengers berikutnya. Karena, peperangan terjadi di negara Wakanda.

Dan akhirnya, The Avengers Infinity War. Intinya hanya satu. Si Thanos yang berburu stones kemana mana. Di awal sudah dapat Space Stone dari Loki. Lalu dapat Reality Stone yang kemudian nyadap anaknya sendiri, Ghamora, untuk dapat Soul Stone. Perang dimana mana sampai Thanos merebut Time Stone dari Dr Strange dan Mind Stone dari Vision di Wakanda. Semua jadi milik Thanos. Semua superheroes menjadi abu termasuk Nick Fury. Kelanjutanya hanya ada di End Game.

Cukup sekian, kami capek,

Mending langsung booking tiket End Game yang katanya sudah habis terjual di hari perdana.

Good Luck,

Jazakallah

Wassalamualaikum, 

0 comments:

Post a Comment