Spoiler film Avengers: End Game - Klimaks 22 film MCU



Assalamualaikum,

Jadi pengen nulis review film yang sedang hits bulan ini, The Avengers: End Game, gegara banyak banget spoiler yang ada di internet dan media sosial. Semua cari reviewannya karena ini adalah film terakhir dari rangkaian 22 film saga dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Dan, di Infinity War sudah jelas kalau Thanos sudah dapat semua infinity stones dari Space sampai Mind Stone. Dan 50% makhluk dunia sudah di hempas oleh Thanos. jadi, tinggal sedikit lagi termasuk setengah dari Avengers

Kalau dilihat dari trailer yang ada, MCU sangat pelit ngasih scene baru di film end game kayanya agar MCU fan lebih penasaran untuk nonton filmnya langsung. Trailer pertama hanya sebentar dan lebih fokus ke Tony Starks yang mengambang di galaxy. Di trailer kedua, semua flashback ke cerita avengers sebelumnya. Jadi, makin penasaran sampai ada ant-man dan captain marvel yang menjadi credits terakhir di trailer itu, dan jadi pemeran anyar di film ini. 

Di Film Avengers: Infinity War, Doctor Strange melihat segala kemungkinan yang bakal terjadi ketika dirinya hendak berhadapan dengan Thanos. Dan katanya Endgame adalah satu-satunya kemungkinan tersebut. Untuk memunculkan kesempatan tersebut, Strange terpaksa menyerahkan Time Stone pada Thanos, dan pada akhirnya semua berlangsung seperti yang semua ketahui. Bagi yang udah nonton.  Nah, satu kesempatan tersebut diberikan melalui teori quantum yang selalu menjadi keahlian Ant-man yang ada di trailer kedua. Pokonya dengan cara ini, semua bisa diperbaiki dan diubah (Udah kaya di film Prisoner of Azkabannya Harry Potter yang memutar waktu).

Sehingga, topik utama film Avengers: End Game ini ialah perjalanan waktu para Avengers demi untuk memperbaiki masa depan. Ini mulai banyak teorinya di internet sesaat setelah infinity war. Kuncinya ada di time stone nya Dr Strange tadi. Dan katanya, film ini akan banyak ngasih kejutan luar biasa yang bisa bikin orang nulis resume “A MUST WATCH FILM” setelah keluar dari bioskop. Kalau di lihat dari banyaknya bocoran di internet itu, ekspektasi besarnya ialah tidak akan ada lagi yang namanya alur cerita yang berjalan seperti gabungan trailer, dengan satu karakter saja yang berkembang. Makanya banyak gabungan scenes dari berbagai film MCU sebelumnya. Jadi, nggak akan ada lagi Thor Got New Hammer. Singkatnya, film Avengers: End Game ini ialah benar-benar sebuah klimaks dari 22 film yang telah disusun dengan rapi oleh Marvel. Setiap karakter dibuat saling melengkapi dan mendukung karakter lainnya. Bahkan, kita akan disuguhkan beberapa karakter yang sengaja digali lebih dalam lagi, untuk mendapatkan gambaran mengapa mereka mengambil sebuah keputusan yang sulit.

Kalau dilihat lagi, tidak akan ada karakter yang “cemen” di film ini. Tapi, hanya ada karakter-karakter yang muncul terakhir yang pastinya sudah dijelaskan di berbagai film Marvel sebelumnya, jadi kemunculan mereka tetap dianggap wajar walaupun tanpa cerita. Meskipun kemungkinan besar akan menghasilkan sedikit efek drawback, terutama bagi orang-orang yang belum menonton semua film Marvel. Makanya, tips besarnya adalah nonton dulu film MCU sebelumnya sebelum ke bioskop. 

Kabar lainnya juga ialah bahwa pertempuran infinity war masih bisa dianggap biasa saja karena di end game ini semuanya akan menjadi klimaks. Dan pertempuran dahsyat akan jauh mengerikan dari sebelumnya. Intinya, Thanos walaupun akan sulit di kalahkan, pastinya akan tetap kalah dengan banyaknya usaha dari Avengers. Avengers pun walaupun kesulitan dan babak belur, tapi tetap akan keluar sebagai pemenangnya. 

Jadi, 3 jam duduk menonton film ini merupakan sesuatu yang pantas untuk di lakukan. Tapi, ingat nonton dulu film MCU sebelumnya. Dan, juga pilih jadwal yang tidak bentrok dengan sholat agar tidak riweh ketika beres dan melupakan ibadah.

Selamat nonton :)


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment