Review: All You Can Eat - Hanamasa

Assalamualaikum, 

Sejak SMP hati ini udah nggak kuat pengen banget nyobain sebuah restoran yang terkenal karena kepuasanyya dalam makan besar. Bertajuk makan sepuasnya alias ALL YOU CAN EAT, restoran ini menyihir semua manusia untuk datang dan makan seenak perutnya saja. Apa daya saat itu. Bekel 5000 per hari nggak cukup untuk membuat nafsu ini terpuasi. 80 ribu per orang menjadi halangan dan cobaan besar. Perlu puasa satu bulan untuk menciptakan mimpi masuk kesana. Hanya lewat dan melihatnya dari depan pun sungguh sudah membuat bahagia. 

Hanamasa, nama restoranya. Siapa yang tidak tahu. Anak gaul Bandung wajib singgah disitu, anak gaul yang uangnya miliaran rupiah ya. Yang enggak mah tetep, maksimal hanya di Bober Cafe. 

Bertahun-tahun setelahnya, nama restoran tersebut masih harum saja. Zaman SMA dilalui, belum sempat juga masuk. Zaman kuliah, ribet dengan kegiatan kampus, nggak sempat ingat restoranya. Zaman awal kerja, kayanya sudah lupa dengan namanya. Sebelum akhirnya bertemu dengan duo raja dan ratu makan, Pa Gun Gun dan Ceu Ulfah alias Wa Jombs. Ingatan dan memori indah dulu kembali harum. Dan akhirnya, pada tahun 2017, mimpi menjadi kenyataan, karena berhasil menginjakan kaki di restoran impian tersebut. Sampai saat ini sudah hampir lebih dari 10 kali, perut ini merasakan keknyangan karena makanan yang disajikan sepuasnya tersebut. Ini kubagikan review singkatnya:

Satu hal sebelum kita makan disini ialah siapkan waktu yang cukup banyak. Selain karena bisa sepuasnya, karena biasanya, pada saat libur atau weekend, kita akan dihadapkan dengan waiting list yang cukup banyak. Yang kami tahu, tidak ada pembookingan melalui telepon, sehingga harus daftar terlebih dahulu ke waitressnya. Kenapa hanya waitress? Karena yang unik disini adalah semua pelayannya wanita. Mungkin yang laki laki hanyalah chef nya saja. Begini selak beluk makanan yang ada di Hanamasa:



  1. Yakiniku
Dari namanya sudah diketahui, bahwa bagian ini adalah yang berisi dadagingan alias makanan mentah yang bisa kita bakar sendiri. Mengambil konsep pembakaran di meja sendiri, jadi para pencinta kuliner mendapatkan pengalaman yang sangat seru ketika membakar daging-daging tersebut. Dan, yang harus kita apresiasi adalah daging dari yakiniku ini hampir semuanya fresh, karena di sajikan tidak terlalu banyak di buffet nya. Ketika habis, sudah pasti akan diisi ulang secara langsung oleh pelayannya. Banyak macam daging disini, dari ayam sampai beef. Walaupun daging-daging premium seperti karubi dan wagyu belum tersedia disini. 

  1. Shabu
Dari namanya, bagian ini ialah ingredients yang dibutuhkan untuk sup panas yang disediakan untuk masing-masing orang yang datang. Kita akan difasilitasi kompor tersendiri untuk merebus banyak shabu disini, dari mulai tahu, daging, baso, sayuran, jamur sampai ke kerang. Tidak ketinggalan udang dan cumi. Pokonya it is all about seafood. Dan ada tiga jenis sup yang bisa dipilih oleh masing-masing customer.

  1. Tepanyaki
Bagian ini yang menjadi favorit, karena ini di masak langsung oleh chef dan cook nya. Kalau yakiniki dan shabu, kita harus berjibaku sendiri, di area ini semuanya harus by order. dan hasilnya pasti beda. Enak banget. Yang paling sering kita pesan ialah kulit ayam, cumi, udang, sosis dan sapi. Semuanya kebanyakan di bakar. Namun dengan bumbu yang merupakan khas Hanamasa.

  1. Minuman
Kecewanya, tidak ada air putih disini. Jadi, kita harus puas dengan minuman manis yang pastinya membuat kenyang. Jadi males kan reviewnya, secara kami adalah pencinta air putih, dan itu harus bayar.

  1. Dessert
Untuk dessert cukup banyak walaupun tidak banyak pilihan. Mereka fokus ke makanan penutup asli sunda dari mulai cangkaleng, pisang aroma, jelly, puding dan sampeu yang dibalut air santan. Kami selalu menutup makan disini dengan ice cream khas Hanamasa yang memang sangat enak. Tapi, tempatnya bukan di dessert, di bagian Tepanyaki

Nah, begitulah pengalaman diri ini mengexplore restoran impian sejak SMP. Sekarang harganya mecapai 160 ribu rupiah, itu belum termasuk pajak dan service, sehingga untuk satu orangnya, kita harus mengeluarkan kocek hampir 200 ribu lah, termasuk minuman yang di pesan dan biaya parkir.

Selamat mencoba

Jazakallah,


Wassalamualaikum, 

0 comments:

Post a Comment