Review: Sepatu Moncong Hiu - Nike Air Jordan Retro 5



Assalamualaikum,

Asa mimpi ketika dapat sepatu kelas konglomerat ada di jajaran rak sepatu di rumah. Karena asa lebar beli sepatu dengan harga segitu. Ujung-ujungnya setelah sampai di rumah, di simpan sampai momen yang tepat di pakai. Dan setelah satu tahun lebih 3 bulan alias 15 bulan, finally kaki ini merasakan rasanya berjalan menggunakan sepatu favorit para millenial. Ya, inilah sepatu Nike Air Jordan Retro 5.

Pertama kali di pakai ketika melakukan tugas dari sekolah ke Thailand, untuk mengikuti pelatihan Quality Assurance and Development selama seminggu di Bangkok. Niatnya sih make sepatu ini pas lag jalan-jalanya, sehingga sepatu Nike ini sangat membantu perjalanan menuju dan selama di Bangkok. 

Langsung ke reviewnya, sepatu yang hampang ini terkenal dengan motif gigi hiunya. Kalo dilihat dari sejarah, tahun 1990 Nike merislis Air Jordan 5 setelah pada tahun 1984 Nike merilis Air Jordan 4. Dikutip dari situs Nike nya, Air Jordan 5 merupakan pengembangan dari seri Air Jordan 4 yang banyak terdapat kesamaan antara kedua sepatu Air Jordan itu. Desainernya, Tinker Hatfield terinspirasi dari "Grey Nurse Shark" yang merupakan pesawat tempur milik Inggris pada saat perang dunia kedua. Pesawat itu mempunyai motif "gigi" ikan hiu yang berada di moncong pesawat. Nah, si moncong itu menjadi design dari mid sole sepatu Air Jordan 5. Dan bagi kami, itu yang membuat sepatu Air Jordan 5 ini menjadi sangat unik. 



Disis lainnya, Nike menambahkan teknologi baru yang lebih revolusioner yaitu "Icy Sole" yang katanya dapat menambah performa dari sepatu ini. Sepatu Air Jordan 5 adalah sepatu paling pertama yang memakai teknologi "Icy Sole" dari pada seri-seri Jordan sebeluumnya. Tapi tetep, "Icy sole" memiliki kelemahan yaitu bisa "Yellowing”. Itu adalah proses Icy Sole menjadi warna kuning karena proses oksidasi yang terjadi. Bahasa sundanya adalah Tai Hiangan.

Selama memakai sepatu ini, rasanya nyaman dan nggak berat, walaupun agak ribet saat memasang. Bagi kami yang baru pertama kali pakai sepatu Nike, biasanya banter paling mahal itu Nevada lah ya, ini kaya naik mobil Mercy, yang biasanya Avanza. Jadi, pake sepatu ini berlama-lama juga asa biasa aja, dan nggak berat kaya sepatu-sepatu KW di market place yang ngejual Nike tapi rasa sepatu 200ribuan. Jadi, harus hati-hati.

Bahan yang cukup halus dan desain yang aneh juga membuat kita yang memakainya menjadi sangat nyaman dan percaya diri. Karena ada sepatu yang mahal tapi tidak nyaman, ada juga yang murah tapi nyaman. Namun, sepatu retro 5 ini sangat nyaman dan bisa membangkitkan kepercayaan diri ketika memakainya. Bukan hanya karena label Nike nya, tapi karena desain moncong hiu nya yang membuat kaki begitu pas masuk ke dalam sepatu.

Tipsnya adalah pakailah sepatu-sepatu seperti ini ketika pada momen terbaik saja. Karena sayang kalau di pake hanya untuk main, pastinya akan di injak oleh teman - teman segeng anda, dan jadinya cepat rusak. 

Cukup sekian, Moga bermanfaat


Wassalamualaikum, Wr, wb

0 comments:

Post a Comment