Rekomendasi Hape atau Smartphone untuk Lebaran 2019


Assalamualaikum,

Menjelang lebaran, banyak dari kita mulai memikirkan hal-hal baru, termasuk gadget baru. Hal ini wajar, karena banyak dari kita sudah punya THR, dan bersiap untuk membelanjakannya. Dan gadget, khususon hape, menjadi barang paling dicari. Berikut kami kasih rekomendasi hape untuk lebaran, lebih tepatnya hape terbaik tahun 2019 sampai ke pertengahan tahun.
  1. Hape di bawah 1 Juta
Di kategori ini ada hape dengan label Redmi Go. Harganya murah banget, yaitu ada di bawah satu jutaan. Cocok bagi kalian yang budgetnya low. Untuk RedMi GO, sesuai namanya, hape ini menggunakan Android Go, yang pastinya versi low space dari Android. Makanya hapenya bisa murah sekali ya. Hape ini cocok nya hanya buat chatting saja. Walaupun masih bisa buka Google Maps, mainin Kamera dan Media Sosial untuk scrolling lah ya. RAM nya hanya 1 GB dan ROM nya hanya 8GB. Akan kesulitan membuka aplikasi besar dan berat seperti game Mobile legend atau PUBG. Jangan coba coba aja lah. 

  1. Hape Satu Jutaan
Di kategori ini cukup banyak karena para brand sedang gencar mencari konsumer dari kalangan Middle-Low. Disini kita bisa memilih dari brand sejuta umat, ada Samsung Galaxy M 10 yang RAM nya udah 2 GB dengan Internal 16 GB cukup untuk mengakomodir kita jika mau banyak scrolling di media sosial. Adiknya, yang meluncur sebulan setelahnya, ada Galaxy A 10, yang lebih cepat dengan chipset-octa core nya. Saingannya, ada RealMe 3 yang rilis bulan maret 2019. Hape ini mungkin bisa di sebut dengan Flagship killer karena banyak yang memuji kinerja hape ini dengan harga hanya di bawah 2 jutaan. Terakhir, ada Vivo Y 91. Hape yang rilis November tahun kemarin ini juga mempunyai chipset yang mumpuni dengan Snapdrgaon 429. Namun, sayangnya masih Oreo untuk OS nya, tinggal minta update aja. 

  1. Hape Dua Jutaan
Jika punya budget lebih dikit, mending fokus di kategori ini. Karena ini merupakan kategori menengah, yang lebih baik dari hape dibawah sejutaan, dan hampir mendekati ke kategori hape flagship. Disarankan kami ada Vivo y 17 yang mempunyai batere 5000 mAh. Cocok banget bagi kaum muda pencinta online game dan yang hobinya bikin status di instagram. Tambah lagi nonton YouTube seharian. Pasti nggak akan habis-habis baterenya. Sementara itu, sainganya ada Galaxy M 20. Baterai nya sama, 5000 mAh, di tambah lagi internal memorinya 64 GB untuk RAM yang 4 GB. Belum lagi bisa di tambah Micro SD hingga 1 TB. Kebayang bakalan nggak ada kesulitan buat maen online game.

  1. Hape Tiga Jutaan
Untuk kategori hape di atas tiga jutaan, ini sangat bersaing sekali. Si pangais bungsu alias pesaing paling dekat menuju hape flagship ini punya banyak hape yang spesifikasinya paling bagus. Yang pertama ada hape Oppo F 11. Dengan internal minimal 128 GB, asa ga usah di pikirkan lagi terkait dengan aplikasi yang akan di download. Di tambah lagi chipset Mediatek Helio P70 nya yang udah ngebut banget, hape ini sangat di rekomendasikan sekali. Sainganya, ada RealMe 3 Pro, versi pro dan hypebeast nya dari RealMe 3. Chipset nya sudah di upgrade ke Snapdragon 710 dan RAM nya udah 6GB. Sudah tak bisa di khawatirkan lagi untuk kebutuhan online game sampe kerjaan yang numpuk di hape ini. Semuanya ngebut. Kameranya juga sudah keren sekali apalagi di pakai untuk Low Light. 

  1. Hape Empat dan Lima Jutaan
Untuk kategori ini, pilihan hanya ke satu hape yaitu kakak tingkat dari Oppo F 11, versi Pro nya. Hape ini punya tagline 48 MP untuk resolusi kameranya. Terbesar di segmennya. Dan itu sudah di buktikan dengan kualitas foto yang di hasilkan. Internalnya pun sudah mencapai 128 GB dan chipset nya sudah Mediatek Hello P 70. Sudah sangat worth it untuk hape dengan jatah uang nanggung tersebut.

  1. Hape Enam hingga Sepuluh Jutaan
Di kategori ini agak jarang, paling lebih banyak second dari hape flagship belasan juta. Kalau yang real dengan harga segini mungkin hanya dua, yakni Oppo R 17 Pro dan Samsung Galaxy S10e. Untuk Oppo R 17 Pro masih mengandalkan fitur kamera yang ciamik. Belum lagi fitur fast charging nya yang bisa mencapai 40 persen hanya dalam sepuluh menit. Sementara untuk S10e, ini versi imut nya dari S10. Semua fitur S 10 ada disini, walaupun battery kecil tapi performanya kenceng mirip dengan S10 Plus. 

Spesifikasi Samsung Galaxy S10e: https://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_s10e-9537.php 
  1. Hape di atas 10 Juta
Untuk tahun ini tidak ada label Apple yang bisa di rekomendasikan di awal tahun, karena mungkin nanti iPhone 11 di Quartal ke empat. Yang rilis tahun ini hanya ada dua kategori yakni Samsung Galaxy S10 dan juga hape yang menjadi DSLR killers Huawei P30 Pro. Meskipun sedang bermasalah dengan Amerika, lebih tepatnya dengan Donald Trump, Huawei merilis hape dengan kekuatan sihir di kameranya yang bisa melakukan Multi Zoom sebanyak 10 Kali. Dan hasilnya tidak rumek alias blur. Masih sangat tajam. Digital Zoom nya bisa mencapai 30 Kali. What a mess, kan ya. Sementara Samsung Galaxy S 10 juga tidak usah di ragukan lagi. Fitur mewah dari sebuah hape samsung dengan teknologi paling terkini juga ada di hape ini dengan mempunyao tagline, Infinity Display yang kamera depannya berada terpisah dari body alias ada mengambang di layar.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10: https://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_s10-9536.php 

Jadi, tipsnya adalah pilihan hape jangan dilihat dari mewahnya, tapi lihatlah dari kantong uang kita, yang mana yang sanggupnya, yang mana yang cukupnya. Jangan membela-belakan untuk berhutang hanya demi hape impian anda. Harus usaha dulu ya.

Semoga bermanfaat


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment