Review Samsung Galaxy A2 Core - Hape Samsung Termurah

(Sumber Foto : Website Resmi Samsung)


Assalamualaikum, 

Kalau anda mencari hape Samsung paling murah saat ini, dan spesifikasinya tidak jauh bagus dengan hape kelas menengah, silahkan coba hape Samsung A2 Core. Mungkin ini kali pertama lagi Samsung mengeluarkan hape dengan nama Core - setelah sekian lama, mungkin 3 - 4 tahun yang lalu (Pas zaman kuliah kami). Mengambil segmen low users, hape ini mungkin menjadi ciamik dan menjadi pesaing dari Redmi Go dan Hape Advan yang juga mengusung Android Go. Secara ringkas, ini reviewnya:

Desain  

Dengan layar sebesar 5 inch dan resolusi qHD atau Quarter HD, hape ini masih terlihat besar karena pengaruh bazel. Namun, di hape ini Samsung menitikberatkan pada tagline, Slim and Thin, alias ramping dan hampang. Jadi, tidak riweh ketika di pegang dan mudah masuk saku. Beratnya pun hanya 142 Gram. Sementara untuk kedalaman warnanya bisa mencapai 16 Million alias 16 Juta warna. 

OS dan Chipset

Dalam hape ini, Samsung menyematkan chipset yang dulunya adalah chipset untuk hape Middle-low, yaitu Exynos 7870. Chipset ini cukup ngebut apalagi di tambah memakai OS yang hemat space dan daya, yaitu Android Go. Jadi, dua kombinasi ini membuat hape ini terlihat lebih smooth dan nggak rewel. Kenapa? Karena aplikasi yang di instal di sini pun ialah aplikasi yang tidak berat juga yang sudah dipilih khusus untuk OS Android Go. A2 Core sendiri disematkan Android Orea untuk versi Go. 

Kapasitas Penyimpanan

Untuk RAM, A2 Core mempunyai kapasitas 1 GB dengan internalnya hanya 8GB. Hampir sudah tidak usum lagi kali ya, jumlah kapasitas seperti ini untuk zaman sekarang. Namun, karena menggunakan Android GO, kita bisa menyimpan banyak file dengan leluasa menggunakan Micro SD tambahan. 

Kamera

Untuk kamera, baik belakang ataupun depan, masing-masing mempunyai resolusi yang sama, yakni 5 MP. Keunggulannya mungkin ada di Diafragma kamera utama nya yang bisa mencapai f1,9. Untuk resolusi videonya pun sudah bisa mencapai Full HD dengan frame ratenya 30 fps.

Baterai

Selain hemat space dan hemat berat, hape ini juga bisa ditasbihkan sebagai hape hemat daya. Karena Samsung memberikan baterai dengan kapasitas 2600 mAh yang bisa dengan sangat cukup untuk bisa browsing dan scrolling selama seharian. Namun, charger yang menjadi bawaan hape ini adala charger jadul karena kepala dan kabel USB nya menyatu (Mengingatkan kita ke hape zaman 2010-2015).

Harga

Untuk masalah harga, hape ini di banderol dengan harga maximal di 1,1 juta atau jika melihat di website resmi Samsung, harga hape ini ialah 1,099,000. Sangat murah untuk spesifikasi yang cukup mumpuni yang disematkan dalam hape ini. Untuk saat ini ada 3 pilihan warna, yakni Biru, Merah dan Hitam. Coba untuk membeli yang berwarna merah, karena cukup elegan untuk hape dengan harga satu jutaan ini.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy A2 Core ini tidak mempunyai beban yang berat untuk bermain online game, karena memang akan sangat sulit. Jadi, bisa sangat di fokuskan bagi kita yang hanya serius di media sosial saja, terutama untuk penjual online. Atau untuk driver para ojol yang bisa di gunakan untuk menjadi daily driver mereka sebagai driver


Semoga bermanfaat


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment