Samsung Galaxy A 70 - Hape besar dengan Triple Camera

Sumber Foto: Website Resmi Samsung


Assalamualaikum,

Sambil menunggu kamera yang bisa flip di Galaxy A80, pencinta Samsung Galaxy A Series harus bersyukur terlebih dahulu karena mempunyai varian yang paling terbaik di seriesnya. Kemunculan Samsung Galaxy A70 menjadi pertanda keseriusan Samsung untuk terus memberikan hape dengan kualitas flagship tapi dengan harga yang tidak terlalu menyiksa. Berikut sekelimut cerita dari Galaxy A 70:

Desain  

Sepertinya, ini salah satu varian terbesar untuk hape samsung dalam ukuran layar, yang mencapai 6,7 inch. Hampir menyerupai tablet, tapi bukan tablet. Besar. Bagi, yang tanganya kecil, akan menemukan kesulitan bila menggunakannya dengan satu tangan. Tapi, Samsung memberikan kemudahanya di bagian ketebalan karena hanya bertebal 7,9 mm dan tidak lebih dari 200 Gram. Ringan pastinya. Yang menarik dari desain A70 adalah menggunakan 3d Glastic. Ini istilah baru sepertinya karena merupakan gabungan antara kaca dan plastik. Cukup unik. 

Desainnya sendiri dinamakan Infinity U Design yang hampir semuanya bazleless. Ada notch seperti titik kecil di tengah atas khususon untuk kamera depan. Layarnya sudah Full HD+ dan Super Amoled. Sangat penuh dengan warna yang sangat spesifik. Asyik kalau sudah main game dan nonton film blu ray. 

OS dan Chipset

Chipset A70 sudah sangat ngebut dengan bantuan dari Snapdrgaon 675. Ditambah lagi lebih maksimal cantiknya dengan One UI dan Android Pie. 

Kapasitas Penyimpanan

Ruang di A70 sangat di manjakan karena minimal storage nya adalah 128 GB. Sangat besar untuk menyimpan video 4k dan mengunduh banyak Online Game. Ditunjang lagi untuk multi taskingnya yaitu disematkan RAM 6GB. Sudah sangat mumpuni.

Kamera

Kamera A70 ini merupakan the very surprise design karena mempunyai triple kamera, pertama yang pernah ada saat ini. Kamera utamanya mempunyai resolusi 32 MP dengan bukaan f1,7. Sementara keunggulan lainnya ialah di kamera super wide-angle nya yang mempunyai resolusi 8 MP dengan 123 derajat untuk hasil jepretannya. Terakhir, kameta khusus bobokehan dengan resolusi 5 MP dan bukaan f2,2. Banyak pilihan dan fitur menarik juga yang bisa kita explore di fitur kamera ini karena sudah di suguhu fitur AI alias Artificial Intellegence. Fitur yang paling uniknya mungkin ialah eye Blink alias fitur yang bisa mendeteksi objek foto ketika mengedip. Penting beud ya. Hasilnya pun tidak kalah jauh kualitasnya dari S Series. 

Untuk kamera depannya juga mempunyai resolusi yang sangat besar yakni 32 MP dan bisa membuat selfie kita menjadi bokeh karena ada fitur Depth of Field.  Daylight dan Lowlight menjadi sangat berimbang ketika menggunakan kamera depan ini. 

Baterai

Untuk baterai, keunggulan dari A70 ialah hape dengan ngecas paling ngebut di Samsung karena menggunakan charger 25 watt, tertinggi saat ini. Samsung S Series pun kalah untuk kategori ini. Kapasitasnya senditi saja sudah sangat jumbo, yakni 4500 mAh. Sehingga, bisa di tasbihkan kalau A70 ialah hape yang sangat hemat daya. 

Feature

Fitur unggulan di hape ini ialah On Screen Finger print alias sidik jari di dalam layar. Cukup bisa di andalkan karena sensornya pun cepat. Selain itu, ada fitur AR emoji yang mungkin di hape pesaing lainnya belum ada. Mirip lah dengan hape S Series. 

Harga

Untuk budget, sepertinya minimal kita harus mempunyai dana sekitar 6 juta, karena harga resmi yang berada di website Samsung untuk A 70 ialah 5,799,000. Cukup worth it untuk spesifikasi yang handal yang disematkan di hape ini. Warnanya ada empat, yaitu Hitam, Putih, Biru dan warna yang sedang hits saat ini, yaitu Koral. 

Kesimpulannya, walaupun belum mempunyai Wireless Charging dan tidak ada NFC, namun kita di ajak untuk mendapatkan experience yang sama seperti di S Series dengan harga A Series. Lumayan kan ya,


Semoga bermanfaat,


Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment