Aa Gym: Bahagia Karena Allah

Assalamualaikum,

Berbahagialah kepada orang yang diberikan oleh Alloh Ta'ala dengan keyakinan, kepatuhan, dan juga pasrah kepada Alloh.

Siapa yang Alloh takdirkan dalam kebaikan? 
Yaitu orang yang diberikan pemahaman oleh Alloh Ta'ala. Jadi orang yang diberikan rasa spesial oleh Alloh adalah orang yang diberikan kesempatan dan fasilitas untuk bisa mendapatkan pemahaman oleh Alloh Ta'ala.

Ciri ciri orang yang memiliki pemahaman adalah bahwa seseorang itu sudah benar-benar bisa mengerjakan apa saja yang sudah dia ketahui. Sehingga apa yang diperintahkan oleh Alloh Ta' ala akan dia kerjakan, dan juga segala sesuatu yang Alloh larang maka dia akan menjauhkannya.

Untuk belajar agama itu bukanlah bentuk dalam mengeluarkan biaya, tapi itu adalah bentuk investasi, karena Alloh pasti akan memberikan kita yang terbaik, jika kita memang bersungguh sungguh dalam mencari ilmu Agama.

Berbeda itu bukan berarti harus buruk, karena berbeda pun bisa menjadi hal yang baik. Contohnya adalah dengan memakai alas kaki, pastilah berbeda yaitu kiri dan kanan.

Hidup ini haruslah bisa menjadi bermanfaat, seperti layaknya jantung, selalu bermanfaat dengan mendetakan jantungnya tanpa harus menonjolkan dirinya. Oleh karena itu kita harus memiliki target untuk bisa Ikhlas dalam bekerja selayaknya jantung bekerja.

Siapakah pemenang pemilu ? Yang memenangkan pemilu adalah yang niatnya lurus, ikhtiarnya benar, dan juga senantiasa bertawakal. Oleh karena itu kita harus meyakini bahwa Alloh lah yang senantiasa memberikan sebuah kedudukan dan juga Alloh lah yang akan menghilangkan kedudukan tersebut. 

Pesan untuk presiden Terpilih nanti :

1. Jika sudah menjadi presiden maka jadilah jalan orang untuk bisa senantiasa beribadah kepada tuhan yang Maha Esa.

2. Jika sudah menjadi presiden maka berbuatlah adil kepada seluruh golongan masyarakat dan juga bisa mengaplikasikan adab yang baik kepada masyarakat.

3. Jika sudah menjadi presiden maka berusahalah sekuat tenaga agar bisa menyatukan segala elemen masyarakat dengan keanekaragaman budaya, agama, ras dan lain sebagainya agar bisa senantiasa menumbuhkan rasa kerukunan dalam bermasyarakat.

4. Jika sudah menjadi presiden maka jadilah jalan dalam menjalankan tugas pemimpin dengan bijaksana melalui permusyawaratan yang Adil dan juga menjadi wakil masyarakat yang bisa berbuat baik.


5. Jika sudah menjadi presiden maka jadilah jalan dalam memunculkan rasa keadilan sosial yang menyeluruh kepada seluruh golongan dan elemen masyarakat di Indonesia.

Wassalamualaikum,



(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment