Nyobain Kereta Argo Parahyangan Priority




Assalamualaikum,

Bismillah

Dapat sedikit rezeki untuk bisa mencoba kereta dengan fasilitas terbaik saat ini. Biasanya kami membeli tiket kereta dengan biaya paling murah alias ekonomi karena rizkinya masih untuk yang lain. Ahad, 28 Juli 2019, dalam perjalanan menuju Vietnam untuk menghadiri workshop, kami coba kereta api Argo Parahyangan Priority, jurusuan Bandung Jakarta, yang fasilitas nya mirip dengan First Class nya Pesawat Terbang. 

Pertama kali masuk ke gerbong, kami sebenarnya salah masuk. Langsung duduk di kursi nomor 5D yang ternyata adalah gerbong Executive. Kami diingatkan oleh penumpang lain untuk pindah ke gerbong paling belakang dari kereta ini.

Baru sampai di rangkaian paling terakhir, desain interior sudah sangat berbeda. Yakni, sudah dimanjakan dengan desain kayu yaang snagat berkualitas.  Gerbong yang terbilang tidak luas karena ini eksklusif dna untuk prioritas saja. Tempat duduk sudah paling nyaman, berbeda dengan tempat duduk lainnya. 

Tempat duduk yang sangat luas, tidak ada keluhan, kaki bisa di selonjorkan ke depan dengan sangat nyaman. Fasilitas yang mengejutkan adalah adanya layar sentuh di depan mata, yang tersimpan di belakang jok depan. Sehingga perjalanan akan sangat terhibur. Belum lagi ada layar besar di depan yang bisa jadi alternatif.

Perjalanan di buka dengan sarapan gratis yang diberikan oleh petugas kereta, yakni sebuah kotak bertuliskan Argo Parahyangan Priority yang di dalamnya berisi roti, kue dan permen. Cukup menjutkan sih bagi kami mah dapat sarapan gratis di kereta. Selain itu, petugas nya pun sangat memberikan pelayanan terbaiknya dengan jongkok ketika mengobrol dengan penumpang. First class banget kan kalau di pesawat mah. 

Jadi, memang untuk dapat fasilitas terbaik, ya kita harus juga mengeluarkan uang yang cukup banyak juga, karena akan sebanding dengan pelayanannya. Tapi, untuk kereta peioritas ini, menurut kami ini cukup affordable dengan hanya mengeluarkan dana sekitar IDR 299,000, pelayanan dan pengalamannsudah yang paling terbaik. Jika penasaran silahkan di coba.


Jazakallah

0 comments:

Post a Comment