Aa Gym: Empat Golongan

Assalamualaikum,

4 ciri akhlak yang sudah Rosulullah contoh kan kepada kita :
1. Hayyin (Tenang)
Orang yang Hayyin cenderung tenang saja hidup nya, dia tidak pernah membawa masalah dalam hidup nya menjadi ribet. Berteman dengan orang seperti ini enak karna dalam menyikapi apapun akan dibawa tenang dan memberikan solusi. Lawan nya Hayyin yah orang yang tidak tenang, gerasak gerusuk dalam segala hal.

2. Layyin (Lembut)
Orang yang Layyin adalah orang yang penuh dengan kesantunan dan kelambutan, dia tidak akan melakukan apapun dengan kasar. Dan orang yang lembut sangat disukai oleh siapapun yang berada dekat dengan nya. Seperti sikap nya Rosulullah beliau sangat kuat dan perkasa namun dibalik keperkasaan nya beliau, beliau sangat lah lemah lembut kepada siapapun. Maka dari itu siapapun yg dekat dengan Rosulullah sangat lah nyaman karna penuh dengan kelemah lembutan dan kesopanan.

3. Qorib (Dekat)
Orang yang akrab dan hangat, maka ketika berteman sangat nyaman dan sangat menyimak, dia pun orang yang tidak jaim dan tidak acuh. Lawan nya Orang yang so jaim, cuek, tidak sopan, contoh nya seperti senior yang merasa bahwa dia lebih berjasa. Seperti Rosulullah ketika ada tamu beliau menghadap kepada tamu nya dan sangat menyimak, maka ketika pertemuan singkat sangat berkesan.

4. Sahil (Mudah atau Tidak Mempersulit diri)

Orang yang seperti ini cenderung mudah saja bagi dia, ketika ada masalah tidak dibawa sulit selalu ada solusi ketika menyikapi masalah dan cenderung berpikiran positif. 

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

1 comments:

Bang izin copas ya boleh ngga?

Post a Comment