Aa Gym: Stress

Assalamualaikum,

Stress disebabkan karena terlalu banyak berpikir dan sangat sedikit berdzikir, seharusnya setiap berpikir menjadi dzikir. Adapun ketika setiap berpikir jangan sampai lepas dari 5 hal ini namun sebagian besar orang tidak dapat mengendalikan pikirannya dan alarm diri kita tidak pada jalan yang benar adalah Allah SWT menurunkan kegelisahan dihati kita.

5 Hal setiap mikir jadi dzikir:

1. Setiap Berpikir senantiasa dekat mentadaburi Al - Qur'an.

Orang yang banyak berpikir namun tidak mentadaburi Al - Qur'an maka kita akan kehilangan tuntunan ayat-ayat Allah SWT. Ketika ingat rezeki maka ingat ayat Al - Qur'an, ingat ketika ditimpa musibah maka ingat ayat Al - Qur'an, tidak ada musibah tanpa izin Allah. Maka ketika kita jauh dari Al - Qur'an kita tidak akan menemukan jalan hidup ini.

2. Mentadaburi Ayat - Ayat Al - Qur'an

Apabila kita terkena berbagai ujian apapun maka harus menjadi jalan tafakur karna terjadinya ujian tersebut atas izin Allah. Belajarlah dari sikap orang yang berbuat buruk pada kita dan jadikan sebagai ladang amal bagi kita. Kita tidak akan menjadi hina karena dihina orang namun kita akan hina oleh keburukan kita sendiri.

3. Tafakuri Hikmah nya setiap dzikir menjadi

Ingat kepada nikmat yang Allah berikan. Dan boleh jadi apa yang buruk menurut diri kita itu adalah bentuk karunia dari Allah.

4. Setiap berpikir balik lagi ingat ke Allah dan ketika ingat dosa lalu tobat.

5. Banyak tafakur maka tafakurilah bekal kematian.

Orang yang cerdas cirinya adalah banyak mengingat kematian dan mempersiapkan diri untuk kematian nya.

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment