Aa Gym: Tubuh

Assalamualaikum,

Kita tidak tahu keperluan tubuh ini, dan hanya sedikit yang kita ketahui. Tapi hanya Alloh Ta'ala yang Maha mengetahui dengan sempurna, sehingga jika kita ingin meminta pertolongan pun kepada Alloh, maka Alloh Ta'ala sangatlah mudah untuk menolong kita.

Salah satu ciri ketaqwaan hamba kepada Alloh Ta'ala adalah banyaknya hamba untuk senang dalam berdzikrulloh dengan ketulusan dan kesungguhan, begitu juga dengan hamba yang senang dengan membaca Al-Quran. Maka yakinlah bahwa Alloh Ta'ala akan senantiasa membantu hamba nya yang senang dalam berzikrulloh dan juga gemar dalam membaca Al-Quran.

Allah SWT berfirman:

اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَرْضِ وَاخْتِلَا فِ الَّيْلِ وَا لنَّهَارِ لَاٰيٰتٍ لِّاُولِى الْاَ لْبَا بِۙ
"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal,"
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 190)

Allah SWT berfirman:

الَّذِيْنَ يَذْكُرُوْنَ اللّٰهَ قِيَا مًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُوْنَ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَرْضِۚرَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَا طِلًا  ۚسُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَا بَ النَّارِ
"(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 191)

Jadi sungguh tidak ada kata berhenti dalam berdzikir, karena apapun yang kita dengar dan rasakan pasti akan bisa menjadi sarana untuk bisa senantiasa mengingat kepada Alloh Ta'ala. Mata kita harus bisa melihat ciptaan Alloh, dan hati kitapun harus bisa melihat Sang Pencipta  yaitu Alloh Ta'ala.

Seharusnya kita ini paling susah dalam melupakan Alloh Ta'ala, karena sungguh sangat banyak karunia dan juga hikmah yang bisa dilihat dan kita rasakan dengan kita senang dalam mengingat Alloh Ta'ala.

An nahl 78-79
Allah SWT berfirman:

وَا للّٰهُ اَخْرَجَكُمْ مِّنْۢ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ شَيْــئًاۙوَّ جَعَلَ لَـكُمُ السَّمْعَ وَا لْاَبْصٰرَ وَا لْاَفْئِدَةَۙلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
"Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, agar kamu bersyukur."
(QS. An-Nahl 16: Ayat 78)

Allah SWT berfirman:

اَلَمْ يَرَوْا اِلَى الطَّيْرِ مُسَخَّرٰتٍ فِيْ جَوِّ السَّمَآءِۗمَا يُمْسِكُهُنَّ اِلَّا اللّٰهُۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ
"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dapat terbang di angkasa dengan mudah. Tidak ada yang menahannya selain Allah. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang beriman."
(QS. An-Nahl 16: Ayat 79)

Nikmat yang paling bisa kita rasakan adalah nikmat ketika kita bisa mengingat Alloh Ta'ala. Dan beruntunglah orang yang bisa merasakan nikmat itu, karena orang tersebutlah yang akan senantiasa selalu dibantu oleh Alloh Ta'ala.

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment