Aa Gym: Terlambat

Assalamualaikum,

Alloh Taala adalah pencipta kita, dan sangat tau keperluan kita bahkan lebih tau daripada diri kita sendiri. Tubuh ini ciptaan Alloh milik Alloh dan setiap saat diurus oleh Alloh.

Contohnya saat lapar,  kita sebagai manusia sangat tidak mengerti bagaimana mekanisme tubuh ini hanya Alloh lah yang mengerti dan senantiasa mengurusnya, dan Alloh siapkan rezeki untuk mendatangkan makanan darimana pun agar bisa memenuhuli rasa lapar kita. 

Dialah Alloh sang penguasa segalanya, dan dengan memperlambat mengabulkan doa biaa jadi Alloh taala ingin kita mentafakuri dan mengevaluasi diri kita. 

Yang paling berbahaya adalah saat kita
"terlambat taubat". Karena salah satu penghalang karunia dari Alloh adalah saat kita banyak berbuat dosa. Maka saat banyak harapan kita yang belum Alloh kabulkan tanya kedalam hati kita, sudah berapa banyak air mata tobat yang mengalir dari mata kita?

"Diantara ciri bahwa Alloh telah memberikan istiqomah dihati kita adalah dengan diberi kenikmatan saat belajar ilmu."

Kita suka iri dengan segala apa yang orang lain miliki, padahal itu hanya topengnya saja tidak tau bahwa bisa jadi dia stres dengan cicilinan,  perawatan dan lain-lain. 


Kalau ingin iripun, irilah kepada orang yang lahiriahnya patuh kepada Alloh dan hatinya bulet pasrah kepada Alloh.

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment