Aa Gym: Pertolongan

Assalamualaikum,

An Nasr (Allah Maha Penolong)

وَاللّهُ اَعْلَمٌ بِاَ عْدَا ىِكُمْ وَكَفى بِا للّهِ وَلِيًّا وَّ كَفى بِا للّهِ نَصِيْرًا

Dan Allah lebih mengetahui tentang musuh-musuhmu. Cukuplah Allah menjadi pelindung dan cukuplah Allah menjadi penolong (bagimu). (QS. An-Nisa : 45)

وَكَذ لِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا مِّنَ الْمُجْرِمِيْنَ، وَكَفى بِرَبِّكَ هَادِيًاوَنَصِيْرًا

Begitulah, bagi setiap nabi, telah Kami adakan musuh dari orang-orang yang bedosa. Tetapi cukuplah Tuhanmu menjadi pemberi petunjuk dan penolong. (QS. Al Furqon : 31)

Siapa yang menciptakan langit dan bumi ini? Yakin lah bahwasan nya semua yang ada di alam ini milik Allah, pasti diurus Allah dan takluk kepada Allah. Semua yang terjadi itu semua izin Allah dan harus karna Ridho Allah, karna kalau Allah Ridho itu karunia dari Allah dan yang Allah Ridhoi itu adalah amalan yang disenangi Allah, maka dari itu lah pertolongan Allah datang.

Jadi kalau kita berharap kepada selain Allah sedangkan diciptakan pun tidak dapat menolong kita, sedangkan hanya Allah tempat berlindung dan tempat meminta pertolongan. Jika Allah tidak menolong semua tidak akan bergerak dan semua yang kita lakukan atas pertolongan Allah, maka saat kita yakin atas pertolongan Allah saat ditimpa kesulitan dan ujian yang pertama diingat adalah pertolongan Allah.

Pertolongan Allah datang dengan 2 cara :

💧 Sholat adalah gerbang utama untuk datang nya pertolongan Allah karna Allah yang menguasai lisan, pikiran, hati dan ilmu kita ini maka segala apapun awali dengan sholat agar datang pertolongan Allah karna sholat adalah dzikir yang paling lengkap. Dan semua yang kita inginkan dan harapkan minta lah dulu kepada Allah dengan sholat.

💧 Sabar itu adalah menahan dan mengendalikan diri dari perkataan dan sikap yang kurang benar. Gerbang sabar itu setiap yang baik kembali ke Allah dan setiap yang buruk pun kembali ke Allah, maka ketika kita meminta apapun kepada Allah segera lah kembalikan ke Allah baik itu hasil nya yang datang kepada kita berupa baik atau pun buruk kembalikan lagi ke Allah.

Pasangan nya Sabar adalah Sholat karna sholat adalah dzikir yang paling lengkap karna didalam nya :

📍Ada wudhu maka menjadi suci
📍Dzikir nya menghadap kiblat
📍Setiap rakaat nya ada ayat qur'an
📍Setiap gerakan nya ada sholawat dan dzikir takbir tasbih tahmid tahlil

📍Dan juga disertai do'a yang dihapit disetiap duduk diantara 2 sujud.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment