Pujian

Assalamualaikum,

Segala Pujian itu semuanya atas :
🍃 Karunia
🍃 Alloh Menutupi Aib, Kekurangan, Dosa, dan Kejelakan Diri
Pandangan orang lain kita sholeh itu hanya kata orang tapi diri kita yang tau bagaimana diri kita yang sesungguhnya, sangat jauh dari kata sholeh karna begitu banyak aib dan dosa yang Alloh tutupi.
Kita pun jangan sampai terlena oleh pujian makhluk karna dari pujian itu akan datang berapa banyak maksiat yang dapat mengotori hati kita.
Sibuklah degan apa-apa yang Alloh suka dan Alloh pasti mengetahui nya dari pada kita sibuk dengan apa yang orang lain ketahui, karna akan cenderung membagus-baguskan topeng dari pada isi nya.

Apa yang penting bagi kita dipuji atau di koreksi? Yang penting itu adalah dikoreksi tapi kalau nafsu suka nya dipuji. Segala yang ingin terlihat bagus oleh orang lain itu tidak perlu yang perlu itu adalah kita jadi orang baik, bagus karna ingin terlihat orang itu bukan urusan kita yang penting urusan kita itu adalah Jadi Orang Baik. Kalau sudah jadi orang baik mau dicaci, dihina, disakiti tidak akan sakit hati karna semuanya bukan karna ingin dipuji.
Dikagumi, dipuji, dihargai, dibalas budii itu tidak perlu tapi yang kita perlukan Jadi Orang Baik.

Tidak dipuji?
Tidak apa-apa karna bukan wilayah kita, yang menjadi wilayah kita adalah sikap kita disukai Alloh atau tidak. Efek dipuji dan dihina oleh makhluk untuk diri kita itu tidak ada apa-apa nya dan yang orang lain katakan kepada kita itu tetap saja semuanya atas kehendak Alloh.
Kalau dipuji kita salah menyikapinya akan menjadi sombong jatuhnya.

Mau bahagia?
1. Jangan ingin dipuji
2. Jangan takut dicaci
Karna semua yang terjadi pasti atas izin dan ketentuan Alloh, mau sebanyak apapun orang mengejek tapi semuanya tetap atas ketentuan Alloh.

Jangan banyak berharap dan meminta kepada manusia karna semakin kita banyak berharap kepada makhluk maka semakin sakit hati juga hati ini.
Orang yang Beriman kalau dipuji itu malu karna dia yakin bahwa pujian itu tidak pantas untuk dirinya. Bayangkan saja kalau setiap dosa yang kita lakukan langsung Alloh balas pasti tidak akan ada orang yang ingin dekat dengan kita apalagi dihargai orang.
Jadi jangan merasa diri terhormat karna ilmu dan jabatan karna Alloh tau kita ini seperti apa, tau diri ini begitu banyak dosa nya.

🍃 Ada 5 Rahasia agar menjadi Ikhlas :
📍 Jangan Diketahui Amalan Rahasia oleh Orang Lain
📍 Jangan Ingin Dilihat Orang Lain
📍 Jangan Ingin Dipuji
📍 Jangan Ingin Dihargai
📍 Jangan Ingin Dibalas Budii


Berusahalah menjadi orang yang setiap waktu nya semakin produktif dan terus lakukan PDLT sampai wafat menjadi baik dan Husnul Khatimah.

Wassalamualaikum, 

0 comments:

Post a Comment