Aa Gym: CINTA

Assalamualaikum,

Cinta adalah hal yang Indah, cinta itu tidak ada yang tahu akan bentuknya, tapi banyak orang-orang yang mengejar dan mencarinya. 
Jatuh cinta sama dengan kita jatuh dari pohon, kalau salah tempat dan juga salah cara maka kita akan babak belur. Banyak orang salah dalam mencintai, tetapi ada juga yang mendapatkan keberuntung akan cinta itu. 

Kalau kita mencari cinta kepada manusia, maka hatinya tidak akan merasa nyaman, karena yang memberikan rasa nyaman dan beruntung adalah dengan mencari cinta Alloh Ta'ala. Dan juga kalau kita mencari cinta kepada manusia, maka yang dicintai itupun tidak akan bisa memberikan apa-apa untuk kita, karena hanya Alloh lah yang dapat memberikan segala keperluan yang kita butuhkan.

Sungguh Alloh telah memberikan yang terbaik  untuk kita, sudah memberikan rasa cinta Nya kepada kita, tapi sayangnya kitanya lah yang selalu mengkhianatiNya dengan kufur akan nikmat-nikmat yang telah diberikan.

اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِرواه الترمذي

Allahummainni as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yuballighuni hubbaka. Allahumaj ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma’il barid

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus)

(HR. Ahmad dan turmidzi)


Ciri-ciri orang yang cinta kepada Alloh

1. Orang yang cinta kepada Alloh adalah orang yang banyak mengingat akan kepada Alloh Ta'ala

2. Orang yang cinta kepada Alloh adalah orang yang senantiasa patuh kepada perintah Alloh

3. Orang yang cinta kepada Alloh adalah menjauhi segala laranganNya.

4. Orang yang cinta kepada Alloh akan tawakal dan juga pasrah kepada Nya

Allah SWT berfirman:

قُلْ اِنْ كَا نَ اٰبَآ ؤُكُمْ وَاَ بْنَآ ؤُكُمْ وَاِخْوَا نُكُمْ وَاَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيْرَتُكُمْ وَ اَمْوَا لُ ٭ِ قْتَرَفْتُمُوْهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَ مَسٰكِنُ تَرْضَوْنَهَاۤ اَحَبَّ اِلَيْكُمْ مِّنَ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَ جِهَادٍ فِيْ سَبِيْلِهٖ فَتَرَ بَّصُوْا حَتّٰى يَأْتِيَ اللّٰهُ بِاَ مْرِهٖۗوَا للّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْفٰسِقِيْنَ
qul ing kaana aabaaa`ukum wa abnaaa`ukum wa ikhwaanukum wa azwaajukum wa 'asyiirotukum wa amwaaluniqtaroftumuuhaa wa tijaarotun takhsyauna kasaadahaa wa masaakinu tardhounahaaa ahabba ilaikum minallohi wa rosuulihii wa jihaadin fii sabiilihii fa tarobbashuu hattaa ya`tiyallohu bi`amrih, wallohu laa yahdil-qoumal-faasiqiin

"Katakanlah, Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusan-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik."

(QS. At-Taubah 9: Ayat 24)

Orang yang hatinya paling sengsara adalah orang yang mencintai seseorang tetapi tidak cinta dengan Alloh atau hanya berpura-pura mencintai Alloh Ta'ala.


Cinta yang tidak pernah dikecewakan adalah orang yang mencintai Alloh Ta'ala dengan tulus. Karena Alloh Ta'ala akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Wassalamualaikum,

(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment