Aa Gym: Tauhiid yang bersih

Assalamualaikum,

Alloh Subhanahu Wa Ta'ala berfirman,

لَقَدْ جَآءَكُمْ رَسُولٌ مِّنْ أَنفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُم بِٱلْمُؤْمِنِينَ رَءُوفٌ رَّحِيمٌ ﴿١٢٨﴾

"Sungguh, telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman." (Q.S At-Tawba: 128)

Sahabat jadi ada Alloh pencipta segala-galanya, dan ada yang diciptakan-Nya. Sebagai orang beriman kepada Alloh itu bertauhiid tidak mengillahkan apapun selain kepada Alloh dan kepada ciptaan Alloh rahmatan lil'alamin seyogyanya begitulah kita ini.

Semakin bersih tauhiid kita kepada Alloh akan sangat bahagia, mulia dan selamat. Yang pertama sifat rahmat itu timbul karena sangat empati memikirkan keadaan, kepahitan, penderitaan orang lain. Selain kita menajamkan ketauhiidan kita kepada Alloh juga harus mengukur bagaimana kita melihat orang lain.

Jika kita banyak empati maka akan timbul kepekaan, kepedulian dan keinginan untuk berbuat untuk menolong orang lain .

Yang *kedua*Rasulullah itu sangat menginginkan orang lain itu keimanan dan keselamatan, jadi posisi kita itu tidak menghakimi orang tapi berkhidmat agar yang tidak tahu jadi tahu yang lemah jadi semangat, berkhidmat agar orang lain menjadi lebih baik.

Yang ketiga kepada orang yang beriman rasulullah itu berlimpah kasih sayang, jadi apa yang ada pada kita inginkan juga ada pada saudara kita, kita ingin dihormati maka kita menghormati orang lain.

Andaikata kita punya kasih sayang yang sangat besar setiap orang itu pasti rindu kasih sayang, binatangpun jika disayangi mereka mengerti dan akan merasa sangat nyaman.


Sahabat mari kita tatap saudara kita itu dengan tatapan empati tatapan khidmat dan tatapan kasih sayang. Mudah-mudahan inilah yang membuat hidup kita merasakan indahnya islam dan pribadi kita pun jadi bukti  indahnya islam.

Wassalamualaikum,



(Resume Kajian Aa Gym)

0 comments:

Post a Comment