Aa Gym: Empat Kejadian

Assalamualaikum,

4 Kejadian yang akan dihadapi orang beriman :

1. Berbuat Baik
Kunci kebaikan ikhlas, bahwa berbuat baik itu tidak cukup lahiriyah tp perlu dengan ikhlas. 

2. Peluang Berbuat Salah/Dosa
Kuncinya adalah berlomba" bertobat kepada Allah dan kualitas seseorang dilihat dari kegigihan dia bertobat dan memohon ampun, makanya orang yang rugi yaitu orang yang kurang tobat ke Allah.

3. Dapat Karunia Allah
Karunia Allah setiap saat bukan tiap bulan tiap minggu tiap hari atau pun tiap menit tiap detik.
Karunia ini tidak menjadi kebaikan karna kurang syukur, makanya ketika diberi kesakitan hanya fokus syukur nya pada rasa sakit itu, dibanding ketika tidak diberi rasa sakit rasa syukur nya kurang disadari. Makin kita bersyukur maka akan ditambah oleh Allah rasa syukur nya

4. Musibah
Terdapat disurat At Tagabun ayat 11
Jadi berat ringan masalah bkn pada masalah nya tp bagaimana kita menyikapi masalah tersebut. Allah tidak akan mungkin memberikan masalah kepada kita jika kita tidak mampu menghadapi nya karna Allah sudah mengukur sesuai dengan kemampuan kita.
Ringan nya masalah dilihat dari seberapa yakin nya kita kepada Allah karna ini izin Allah, Allah yang memberikan masalah ini dan Allah juga yang akan menolong kita. Menjadi berat nya masalah itu karna kitanya kurang yakin ke Allah, kurang inget ke Allah dan kurang minta pertolongan ke Allah.
Ingat karunia itu datang nya dari Allah dan musibah itu datang nya dari dosa kita, maka tidak aneh jika kita banyak terkena musibah karna boleh jadi banyak dosa yang belum sempat ditobati.
Jika kita melakukan kebaikan maka akan menjadi garis kebaikan ditakdir kita tapi ketika kita melakukan keburukan maka bisa jadi yang tadi nya takdir baik berubah menjadi takdir buruk.

Dan ketika kita menghadapi masalah kuncinya sabar, karna hanya dengan sabar kita akan menjadi syukur atas karunia Allah dengan menitipkan masalah ini dan membuat kita sadar bahwa masih banyak dosa yang belum sempat ditobati.

Menjadi tidak sabar karna boleh jadi kita kurang yakin ke Allah dan kurang syukur makanya menjadi tidak sabar ketika diberikan masalah.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment