Aa Gym: Rahasia

Assalamualaikum,

Alloh Ta'ala sudah menentukan ajal sebelum kita lahir. Dan ajal tidak bisa dihindari, dimajukan, dimundurkan, karena hanya dengan izin Alloh lah kita bisa bertemu dengan ajal.

Alloh merahasiakan 3 dalam kematian :
1. Waktu
Alloh Ta'ala merahasiakan waktu kematian kita waktunya tidak bisa dipercepat atau diperlambat.

2. Tempat
Alloh Ta'ala merahasiakan tempat ketika kita bertemu ajal kita. Maka kita harus siap dimana pun kita berada.

3. Cara
Alloh Ta'ala merahasiakan cara bagaimana kita meninggal. Apakah dalam keadaan husnul khotimah atau suul khotimah? Tugas kita adalah bagaimana ketika kita bertemu ajal, kita bisa husnul khotimah.

Hikmah kita dalam rahasia ajal adalah :
1. Jangan pernah menunda kewajiban.
2. Jangan hidup diisi dengan hal yang buruk.
3. Jangan menyia-nyiakan kebersamaan.
4. Selalu memikirkan bagaimana bisa meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah.

Kita harus tahu bahwa dunia ini bukan tanda kesuksesan. Tetapi kesuksesan itu adalah dimana kita bisa menjadi orang yang bertaqwa. Dan taqwa itu adalah orang yakin kepada Alloh yang berbuah patuh dan juga pasrah kepada Alloh Ta'ala.

Jika kita ingin meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah maka yang harus kita lakukan adalah semaksimal mungkin untuk berbuat baik. Karena jika kita berbuat baik maka perbuatan baik akan kembali kepada kita.

Alloh Ta'ala berfirman:

"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri...."

(QS. Al-Isra' 17: Ayat 7)

Dan sebaik-baiknya umur adalah umur yang panjang dan penuh manfaat. Maka umur tersebut adalah umur yang berkah.


Maka setiap ada yang meninggal, itu adalah tanda pengingat bahwa kita pasti akan merasakan ajal pula. Oleh karena itu kita harus bisa senang dalam melakukan kebaikan agar kematian kita bisa menjadi Husnul Khotimah.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment